ADVERTISEMENT

UMKM Bisa Gampang Dapat Akses Kredit Hingga Rp 50 Juta, Begini Caranya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 16 Feb 2022 13:30 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Rachman Haryanto

Selain itu, komitmen perusahaan untuk membuat pelaku UMKM naik kelas dapat tercapai.

Dijelaskannya, sampai hari ini, Chatat.id sendiri telah membantu lebih dari 40 ribu UMKM dalam menjalankan usahanya. Hal ini dicapai dengan bekerja sama berbagai institusi keuangan dan komunitas untuk membantu penggunanya agar kegiatan usaha dapat menjadi lebih efisien dengan menggunakan aplikasi pendamping bisnis seperti Chatat.id.

Melalui kolaborasi ini, Chatat.id bertekad untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia bisa naik kelas dan semakin maju.


(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT