Canggih! Anak Usaha Telkom Bisa Cek Menara Telekomunikasi Tanpa ke Lokasi

ADVERTISEMENT

Canggih! Anak Usaha Telkom Bisa Cek Menara Telekomunikasi Tanpa ke Lokasi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 17 Feb 2022 20:46 WIB
Teknisi sedang melakukan perawatan perangkat BTS 4G di atas menara di kota Bogor, Jawa Barat Jumat (13/3/2015). Saat ini XL terus Memperluas layanan 4G ke sejumlah kota-kota besar di Indonesia  termasuk di luar jawa. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel meluncurkan platform digital OneFlux. Platform ini juga dapat membantu customer untuk penentuan lokasi menara dan validasi data yang lebih mudah tentang kondisi menara.

Sementara bagi Mitratel, OneFlux menjadi single truth of data dalam end to end bispro sehingga dapat memastikan seluruh rangkaian bisnis proses dijalankan sesuai dengan standard yang ditetapkan.

Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko atau Teddy Hartoko menyampaikan bahwa platform OneFlux merupakan metode dalam mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan pada level bisnis, sehingga dapat memaksimalkan komunikasi dan pemasaran melalui pengelolaan berbagai aktivitas.

"Sistem CRM tidak hanya membantu untuk meningkatkan customer experience, melainkan juga meningkatkan efisiensi kerja yang lebih terkoordinasi dan mudah. Sistem ini merupakan upaya Mitratel untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan," jelas Teddy dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022).

OneFlux ini mengintegrasikan aplikasi yang sudah ada di Mitratel. Dalam pengembangannya Mitratel menggandeng sesama anak perusahaan Telkom yaitu Telkom Sigma.

Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh pihak terkait di perusahaan.

Platform ini tidak hanya bermanfaat bagi para Account Manager (AM) dalam berinteraksi dengan pelanggan namun sebaliknya customer juga mendapatkan data real time terhadap alat produksi atau product yang akan mereka dapatkan.

Integrasi dari semua bisnis proses yang dimiliki Mitratel ke dalam platform oneflux ini akan memberikan informasi secara lengkap, akurat, dan yang paling penting adalah dapat diakses di mana saja.

"Sistem ini menjadi bagian dari spirit Mitratel untuk dapat terus berkompetisi dengan memiliki roadmap dan journey yang jelas untuk pengelolaan tower company secara kredibel sehingga memberikan benefit dan kepastian layanan kepada pelanggan", imbuh Teddy Hartoko.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT