ADVERTISEMENT

Leonardo DiCaprio Suntik Modal ke Startup Bisnis Daging Buatan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 22 Feb 2022 11:57 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 21: Leonardo DiCaprio attends the screening of Once Upon A Time In Hollywood during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 21, 2019 in Cannes, France. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Foto: Leonardo DiCaprio (Getty Images/Vittorio Zunino Celotto)
Jakarta -

Aktor kawakan Amerika Serikat, Leonardo DiCaprio baru-baru ini menginvestasikan uangnya pada dua perusahaan startup penjual daging buatan. Dia telah membeli saham di Aleph Farms dan Mosa Meat, dua perusahaan yang mengembangkan produk protein yang tumbuh dari sel sapi.

Transaksi itu dilakukan secara tertutup, nominal investasi yang digelontorkan pun tidak diumumkan. Namun yang jelas, dua startup yang disuntik oleh Leo sedang berkembang pesat di pasar daging alternatif yang ramah lingkungan.

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa (22/2/2022), aktor pemenang Academy Award itu juga akan bertindak sebagai penasihat perusahaan, bukan cuma sebagai investor pasif saja. Leo sendiri yakin pengembangan daging buatan lebih ramah lingkungan dan bisa memerangi krisis iklim.

"Salah satu cara paling berdampak untuk memerangi krisis iklim adalah dengan mengubah sistem pangan kita. Mosa Meat and Aleph Farms menawarkan cara baru untuk memenuhi permintaan daging sapi dunia, sambil memecahkan beberapa masalah paling mendesak dari produksi daging sapi industri saat ini," ungkap Leo dalam keterangannya.

Sebelumnya, aktor yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan ini baru saja menyuntik uangnya ke Beyond Meat, perusahaan makanan vegetarian yang menjual burger dan sosis yang terbuat dari tanaman.

Aleph Farms sendiri berhasil memproduksi daging sapi dengan menumbuhkan daging dari sel non-rekayasa genetika yang diisolasi dari sapi hidup. Metode ini dinilai tidak akan merugikan hewan dan dengan dampak yang berkurang secara signifikan terhadap lingkungan.

Sementara Mosa Meat memperkenalkan hamburger daging sapi budidaya pertama di dunia pada tahun 2013, dengan menanamnya langsung dari sel sapi.

(hal/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT