3 Poin Penjelasan Pasar Jaya Rekrut Hercules Jadi Tenaga Ahli

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 22 Feb 2022 19:00 WIB
Hercules saat sidang tahun 2013 (Dok. detikcom)
Foto: ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan
Jakarta -

Rosario de Marshall atau Hercules menjadi tenaga ahli BUMD milik DKI yakni Perumda Pasar Jaya. Perumda Pasar Jaya buka suara terkait pengangkatan Hercules sebagai tenaga ahli.

Berikut penjelasannya:

1. Direksi Punya Wewenang Rekrut Tenaga Ahli

Pasar Jaya menyatakan, pengangkatan staf ahli telah diatur sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Manager Humas Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan, penerimaan tenaga ahli sesuai dengan pertimbangan kebutuhan yang diharapkan perusahaan. Menurutnya, perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang memiliki klasifikasi khusus untuk mempercepat program perusahaan.

"Direksi dalam hal ini memiliki kewenangan dalam merekrut tenaga ahli untuk mendukung kegiatan perusahaan yang juga disesuaikan dengan kemampuan perusahaan," katanya dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (22/2/2022).

2. Hercules Sudah Kerja 5 Bulan

Hal ini menurutnya, sesuai juga dengan pengangkatan Rosario Marshall atau Hercules yang menjadi tenaga ahli direksi Perumda Pasar Jaya. Hercules sudah bekerja selama 5 bulan dari 6 bulan kontrak kerja yang dimiliki, yang mana yang bersangkutan juga sudah mengikuti serangkaian tes kelayakan.

3. Pasar Jaya Terus Evaluasi

Perusahaan menyatakan akan terus melakukan eksplorasi dan evaluasi dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depannya. Langkah-langkah ini diambil untuk dapat mempertahankan eksistensi perusahaan.

Ditunjuknya Hercules sebagai tenaga ahli di Pasar Jaya mulanya diungkap M Rifky atau Eki Pitung yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi. Hercules dipilih setelah mengikuti rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

"Iya, iya benar (diangkat jadi tenaga ahli). Saya, (dan bersama) Hercules sudah mengikuti fit and proper test juga," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Simak Video 'Hercules Jadi Tenaga Ahli di BUMD DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/hns)