ADVERTISEMENT

Cara Daftar Vaksinasi Booster di Jakarta, Simak!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 23 Feb 2022 13:44 WIB
Hand in blue medical gloves holding a vaccine vial with Covid 19 Vaccine Booster text, for Coronavirus booster shot.
Foto: Getty Images/iStockphoto/SilverV
Jakarta -

Vaksinasi booster di RPTRA Taman Mandala Jaksel digelar mulai 21 Februari sampai 21 Maret 2022. Penyedia layanan ini adalah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Bagaimana cara daftar vaksin booster di Jakarta?

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. DianBudiani, mengatakan vaksinasi booster ini dibuka untuk masyarakat umum yang berdomisili di DKI Jakarta. Vaksin booster ini penting di tengah lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron.

"Salah satu strategi pemerintah untuk menekan angka penularan kasus adalah dengan mempercepat laju vaksinasi guna melindungi masyarakat dari risiko paparan COVID-19," katanya, Rabu (23/2/2022).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, menyampaikan bahwa pemerintah memandang penting untuk mempromosikan manfaat vaksin COVID-19 agar dapat melindungi masyarakat, khususnya kelompok lansia dan individu dengan komorbid agar terhindar dari risiko terburuk jika terpapar COVID-19.

Layanan vaksinasi booster dibuka selama satu bulan, setiap hari Senin hingga Kamis untuk booster dan Jumat untuk vaksin dosis 1 dan 2 kecuali hari libur nasional, mulai pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Syarat dan Cara Daftar Vaksin Booster

Prudential Sentra vaksinasi Prudential Indonesia menargetkan 200-350 orang setiap harinya selama satu bulan penuh dan menyediakan dua macam vaksin, yakni vaksin Pfizer dan vaksin AstraZeneca, sesuai dengan ketersediaan dari Puskesmas Tebet.

Syarat pendaftaran vaksinasi booster antara lain:

1. Sudah mendapatkan tiket vaksin ke-3 di aplikasi Peduli Lindungi.
2. Minimal sudah 6 bulan sejak vaksin dosis ke-2.
3. Minimal berusia 18 tahun.
4. Tidak terdaftar pada vaksin Gotong-Royong.
5. Jenis vaksin ditentukan berdasarkan riwayat vaksin primer sebelumnya dan tergantung ketersediaan dari Puskesmas.
6. Jika sudah mendaftar, silakan langsung datang ke lokasi, tidak perlu menunggu email konfirmasi.

Masyarakat bisa segera mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) dan tersedia juga melalui akses link bit.ly/registrasiboosterPRU.

Informasi update jadwal dan lokasi vaksinasi booster DKI Jakarta bisa diakses melalui akun resmi Instagram @dkijakarta. Formulir pendaftaran vaksin booster pemerintah bisa diakses melalui link ini. Diharapkan vaksinasi booster dapat menekan jumlah kasus positif COVID-19.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT