Gempa M 6,2 Guncang Pasaman Barat Sumbar, Penerbangan Aman?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 25 Feb 2022 11:06 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Gempa M 6,2 terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Gempa terjadi sekitar pukul 08.39 WIB dengan pusat gempa di timur laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 kilometer (km).

Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia Yohanes Harry Douglas Sirait menyatakan penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di lokasi gempa terpantau aman. Sementara itu, kondisi personel, bangunan, dan fasilitas penerbangan di sekitar lokasi gempa juga masih aman dan beroperasi secara normal.

"Berdasarkan hasil koordinasi dan pemeriksaan sementara di lokasi-lokasi tersebut, kondisi personel, bangunan, dan fasilitas navigasi penerbangan dalam kondisi aman," ujar Yohanes dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

"Hingga statement ini dikeluarkan, operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di lokasi-lokasi tersebut juga berjalan normal," ujarnya.

AirNav Indonesia menghimpun keterangan dan data operasional di sejumlah area kerja dan fasilitas penerbangan di sekitar pusat gempa, antara lain Cabang Padang, Unit Pasaman Barat, dan Unit Rokot.

"AirNav Indonesia terus berkoordinasi dengan stakeholder penerbangan terkait update kondisi di lapangan," ungkap Yohanes.

(hal/ara)