ADVERTISEMENT

Sumbar Dilanda Gempa, BUMN Ikut Turun Tangan

Iffa Naila Safira - detikFinance
Sabtu, 26 Feb 2022 18:58 WIB
Foto udara masjid yang runtuh akibat gempa di Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan gempa berkekuatan magnitudo 6,2 di Pasaman Barat dan sekitarnya itu mengakibatkan tujuh warga meninggal dunia. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Jakarta -

Gempa mengguncang wilayah Sumatera Barat dengan kekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (25/2) lalu, pukul 08.39 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, sumber gempa Sumbar berlokasi di 17 km timur laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 km.

Gempa pun memaksa warga harus mengungsi. Ada sebanyak 5.000 warga mengungsi di 35 titik. Sebaran titik pengungsian berada di Kecamatan Talamau, Kecamatan Pasaman dan Kinali. Pendataan warga yang mengungsi masih dilakukan.

PT Jamkrindo berkolaborasi dengan BUMN lain menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2022 atau hari ini.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian dan kontribusi perusahaan kepada korban terdampak bencana, sejalan dengan program kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

"PT Jamkrindo hadir untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah," ujar Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama W Setyawan, Sabtu (26/2/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat dibawah koordinasi oleh PT KAI selaku PIC satgas BUMN Sumbar. Dan bantuan yang terkumpul akan didistribusikan kepada korban bencana alam di Pasaman Barat menggunakan moda transportasi kereta api.

Adapun jenis bantuan tahap pertama yang diberikan adalah berupa barang kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan. Diantaranya yakni terpal ukuran 8 X12, tikar besar, tikar busa, beras, air mineral galon, air mineral 600 ml, pop mie, mie instan, susu UHT, diapers, tisu basah, pembalut wanita, bubur bayi dan selimut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT