Eh Buset... Raja Podcast Ini Habiskan Rp 200 M Cuma Buat Sewa 'Satpam'

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 01 Mar 2022 11:57 WIB
Joe Rogan
Joe Rogan/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Podcaster papan atas, Joe Rogan, dikabarkan telah menyewa tim keamanan elit untuk meningkatkan keamanan rumahnya di Austin, Texas. Para penjaga elitnya itu dilengkapi dengan senjata.

Dikutip dari The Sun, (1/3/2022), Joe Rogan menempatkan para penjaganya itu di luar rumahnya. Ia juga menyediakan 8 kamar tidur untuk para penjaganya beristirahat.

Untuk semua itu, Joe Rogan telah mengeluarkan uang senilai US$ 14,4 juta atau setara dengan lebih dari Rp 200 miliar (kurs Rp 14.300) demi menyewa beberapa satpam elit itu untuk melindungi rumah dan juga anak isterinya.

Keputusan Rogan menghabiskan miliaran dolar untuk melindungi rumahnya itu, adalah bentuk penjagaan dirinya di tengah reaksi dan juga kontroversi atas konten podcast Spotify yang sedang menimpanya. Termasuk hinaan tentang rasis dan informasi yang salah tentang COVID-19.

Seperti diketahui, belakangan ini Podcaster yang juga komedian itu telah mendapat kecaman setelah ia mengundang seorang kritikus vaksin COVID-19 Dr. Robert Malone di podcastnya, "The Joe Rogan Experience".

Selain itu, Rogan juga pernah mengambil bahasan sensitif saat wawancaranya bersama ahli jantung terkemuka Dr. Peter McCullough, yang bersikeras bahwa pandemi COVID-19 adalah sesuatu yang mungkin sudah direncanakan.

Atas kontroversi tersebut, Rogan pun telah meminta maaf atas beberapa klip podcast dan juga video viral menunjukkan dia berulang kali menggunakan hinaan rasial dan wawancaranya itu.

Menurut sumber terdekat Rogan, bahwa ada puluhan orang setiap hari yang datang ke rumah Rogan. Orang-orang yang datang itu, terkadang berfoto di gerbang, dan tak sedikit pula dari mereka yang menaruh berbagai barang ke kotak suratnya.

"Jelas semua orang gila, bisa muncul dan mencoba melakukan apa saja. Dia punya pendukung sekaligus musuh, itu wajar untuk dilakukan," menurut salah satu orang terdekat Rogan, dikutip dari The Sun.

Simak juga Video: Fitur yang Wajib Aktif Biar Akun Nggak Dibobol Hacker!

[Gambas:Video 20detik]