Ibu-ibu yang Sabar Ya... Harga Cabe-cabean Mulai Naik Nih

Iffa Naila Safira - detikFinance
Rabu, 02 Mar 2022 11:12 WIB
Cabai
Foto: Harga cabai naik/Iffa Naila Safira-detikcom
Jakarta -

Harga sembako perlahan-lahan mulai meningkat, dimulai dari harga minyak goreng, daging sapi, kedelai, dan gas. Sekarang giliran harga cabai yang meningkat, dengan kenaikan harga mencapai Rp 20 ribu.

Sejumlah pedagang di pasar daerah Tangerang Selatan mengungkap kenaikan harga cabai keriting dan cabai rawit.

Pedagang di Pasar Ciputat, Alvin mengatakan cabai keriting merah saat ini dijual dengan harga Rp 50 ribu/kg. Harga tersebut sudah naik selama 2 hari dari harga terakhir Rp 45 ribu/kg.

"Cabai merah Rp 50 ribu per kilo, kalo rawit Rp 70 ribu. Kemarin cabai merah Rp 45 ribu, sekarang ya naik baru dua hari. Kalo rawit juga naik, kemarin-kemarin Rp 50-55 ribu, sekarang jadi Rp 70 ribu," kata Alvin saat ditemui detikcom, Rabu (2/3/2022).

Serupa dengan Alvin, pedagang di Pasar Modern Bintaro, Wan juga mengatakan bahwa harga cabai menyentuh Rp 70-90 ribu per kilonya. Ia juga menilai bahwa harga sembako tidak pernah stabil.

"Cabai keriting sekarang Rp 70 ribu, sebelumnya itu Rp 48 ribu, cabai rawit juga. Sekarang mah naik semua, harganya nya beda-beda tiap hari naik turun," kata Wan.

Selain cabai keriting yang naik, harga cabai rawit juga naik menjadi Rp 90 ribu per kilo. Wan mengatakan, bahwa kenaikan-kenaikan harga ini sudah berlangsung kurang lebih selama seminggu.



Simak Video "Zulhas Sambangi Kantor Mentan: Jangan Sampai Petani Mati karena Impor"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)