ADVERTISEMENT

Sugoi! Ini 10 Pengisi Suara Anime Jepang dengan Gaji Terbesar

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 04 Mar 2022 21:00 WIB
Yoshiko Ohta, pengisi suara Nobita.
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Bagi kamu para pencinta anime, tahu kah kamu berapa sih gaji para pengisi suara anime Jepang yang bisa jadi sering kamu tonton? Mau tahu berapa kira-kira besaran gaji para pengisi suara ini, yuk simak artikel berikut ini.

Banyak pengisi suara anime atau lebih dikenal dengan istilah seiyuu telah membuat jejak mereka di industri televisi Jepang dan banyak dipandang sebagai bintang. Semua ini dapat terjadi berkat beberapa film/serial anime yang sangat sukses.

Karena kemampuan mereka sebagai aktor suara, banyak seiyuu yang karirnya telah membentang selama beberapa dekade. Dari sana lah mereka berhasil mengumpulkan sejumlah besar kekayaan.

Namun pada dasarnya besaran gaji yang dapat mereka terima didasarkan pada sistem peringkat untuk seiyuu. Bayarannya semata-mata tergantung pada peringkat, dan kenaikan peringkat tergantung pada pengalaman dan popularitas.

Menurut laman berita Toko, para seiyuu ini diberikan peringkat dari A sampai F, di mana peringkat A menjadi yang tertinggi.

Pengisi suara junior di peringkat F diperkirakan bisa membawa pulang sekitar 15.000 Yen per anime berdurasi 30 menit. Di sisi lain, aktor suara veteran di peringkat A dapat menghasilkan sekitar 45.000 Yen per episode 30 menit.

Lantas, siapa seiyuu dengan bayaran tertinggi di Jepang? Berikut daftar pengisi suara anime dengan bayaran tertinggi di Jepang terbaru:

1. Megumi Hayashibara

Sosok teratas dalam daftar pengisi suara dengan bayaran tertinggi di Jepang ini adalah Megumi. Megumi adalah Seiyuu dengan bayaran tertinggi di Jepang.

Selain itu dia juga seorang penyanyi, penulis lirik dan penyiar radio. dikenal sebagai wanita seribu suara juga ini sering tampil membawakan lagu tema anime yang dia ikuti.

Diperkirakan dia dapat menghasilkan sekitar US$ 630.000 setiap tahun, dan dia adalah salah satu seiyuu terlaris di negara ini. Meski demikian rincian tentang kekayaan bersihnya saat ini telah dirahasiakan.

2. Masako Nozawa

Masako Nozawa adalah seorang aktris Jepang, pengisi suara dan narator. Dirinya merupakan salah satu pengisi suara anime yang terkenal.

Sejauh ini dirinya seringkali memainkan peran laki-laki yang membuatnya mendapat julukan "The Eternal Boy". Saat ini, dia adalah narator dari remake Digimon Adventure 2020.

Dia juga pernah menjadi pengisi suara di video game dengan peran terakhirnya adalah di Jump Force, sebuah game fighting yang membawakan karakter dari majalah Shohen Jump.

Diperkirakan pria berusia 84 tahun ini menghasilkan sekitar US$ 360.000 per tahun. Kekayaan bersihnya saat ini ditaksir mencapai US$ 20 juta.

3. Ryo Horikawa

Ryo memulai karir aktingnya saat masih di sekolah dasar, dan dia memulai debutnya dalam karir seiyuu sebagai pengisi suara Kenta Hirono, seorang protagonis dalam anime 1984 Dream Soldier Wing Man.

Aktor berusia 62 tahun ini merupakan salah satu pengisi suara dengan bayaran tertinggi karena ia telah melakukan banyak karya terkenal, termasuk serial Dragon Ball di mana ia menjadi pengisi suara untuk Vegeta.

Dia menghasilkan total US$ 270.000 per tahun. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$ 18 juta.

4. Yuki Kaji

Pengisi suara dan penyanyi yang satu ini berafiliasi dengan agensi VIMS dan merupakan salah satu pengisi suara anime pria paling terkenal di Jepang.

Dia telah menyuarakan banyak peran penting dan membuat dirinya menjadi salah satu seiyuu terbaik dari generasi ini. Ia terkenal sebagai pengisi suara Eren Yeager di Anime Attack on Titan.

Secara umum dirinya telah merahasiakan rincian tentang gaji yang dia peroleh per tahun. Namun kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$ 4,5 juta.

5. Hiroshi Kamiya

Hiroshi adalah aktor suara Jepang yang telah berkecimpung di industri ini sejak tahun 1994.

Dirinya telah memainkan banyak peran protagonis dan telah membintangi banyak animasi termasuk Natsumes Book of Friends di mana dia adalah pengisi suara untuk Natsume. Diketahui bahwa dirinya saat ini bekerja untuk Aoni Production.

Dia telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk aktor utama terbaik dan kepribadian terbaik di Penghargaan Seiyu Ketiga. Hiroshi saat ini adalah salah satu aktor suara paling populer di Negeri Sakura dengan kekayaan bersihnya sekitar US$ 40 juta.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT