Hoki! Pasangan Ini Nemu Mutiara Senilai Puluhan Juta Pas Makan Kerang di Restoran

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Jumat, 04 Mar 2022 19:30 WIB
Mutiara di Dalam Kerang
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sepasang suami isteri asal New Jersey bernama Michael Spressler dan Maria, baru-baru ini mengalami kejadian tak terduga sekaligus menguntungkan. Mereka menemukan mutiara bernilai ribuan dolar AS atau setara puluhan juta rupiah saat sedang memakan kerang. Bagaimana kisahnya?

Kisah dimulai saat Maria dan Michael memesan kerang di restoran favorit mereka. yakni The Lobster House yang berlokasi Cape May, New Jersey, Amerika Serikat untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-34.

Kemudian, pasangan kekasih itu memakan hidangan kerang yang sudah dipesan sebagai makanan pembuka. Tiba-tiba saat sudah menyantap kerang yang ke-12, Michael merasakan kalau ada sesuatu yang janggal pada kerang yang ia makan.

Meski merasa sedikit janggal, Michael tetap melanjutkan memakan kerangnya itu. Sampai suatu ketika, ia mulai menyadari ada sesuatu di mulutnya. "Saya benar-benar mengira salah satu gigi saya patah," katanya dikutip dari Mirror, Jumat (4/3/2022).

Mutiara di Dalam KerangMutiara di Dalam Kerang Foto: Dok. Istimewa

Ternyata itu bukanlah patahan gigi Michael, melainkan sebuah mutiara yang ia makan dari kerang-kerang itu. "Dia (Michael) sudah makan lusinan kerang, dan kami belum pernah menemukan hal yang seperti itu, jadi itu cukup mengasyikkan," lanjut Maria.

Mutiara yang berukuran 8,8 milimeter adalah salah satu jenis mutiara yang sangat langka, harganya ditaksir bisa sampai ribuan dolar atau puluhan juta rupiah. Sontak, pasangan itu pun terkejut mengetahui hal tersebut.

Meski tahu harganya mahal, hal itu tidak lantas membuat pasangan New Jersey itu untuk menjualnya. Sebaliknya, Maria justru mengatakan bahwa dirinya ingin menjadikan mutiara itu sebagai kenang-kenangan dengan mengubahnya menjadi perhiasan.

"Ini adalah kenangan indah hari itu dan apa yang kita miliki sangat istimewa, saya ingin membuatnya menjadi perhiasan yang bagus," kata Maria.

Pihak restoran juga telah menanggapi dan memberi penjelasan atas beberapa kesalahpahaman publik yang menganggap bahwa mutiara temuan Maria dan Michael hanyalah mutiara yang berasal dari tiram. Pihak restoran menjelaskan bahwa keduanya (tiram dan kerang) memang menghasilkan mutiara.

Mutiara di Dalam KerangMutiara di Dalam Kerang Foto: Dok. Istimewa

(fdl/fdl)