ADVERTISEMENT

Pengumuman! Nonton MotoGP Mandalika Tak Perlu Tes Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 07 Mar 2022 16:00 WIB
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan tribun penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (5/3/2022). Menjelang  perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA)  melakukan penyempurnaan lintasan dan berbagai fasilitas pendukung sirkuit yang ditargetkan dapat selesai secara keseluruhan pada 16 Maret 2022.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/YU
Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Jakarta -

Pemerintah tidak memberlakukan wajib tes PCR maupun antigen untuk penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penonton yang memiliki tiket bebas datang pada 18-20 Maret 2022 tanpa menunjukkan syarat tes COVID-19.

Airlangga mengatakan aturan itu berlaku bagi penonton yang sudah vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Aturan itu memang menjadi persyaratan untuk menonton secara langsung.

"Tadi sudah mendapat arahan dari Bapak Presiden bahwa dengan dosis kedua sudah di 70%, maka untuk penonton di Mandalika MotoGP yang sudah 2 kali vaksinasi tidak perlu dites baik PCR maupun antigen lagi," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual, Senin (7/3/2022).

Kapasitas penonton ajang balapan tersebut adalah 60 ribu orang. Jumlah itu sudah diturunkan dari kapasitas sebelumnya yang 200 ribu orang.

"Tiketnya 60 ribu (orang) sudah sold out, sudah terbeli semua untuk di hari ketiga," bebernya.

Airlangga mengatakan tingkat vaksinasi di daerah tersebut juga mengalami peningkatan dan satu-satunya wilayah yang menerapkan PPKM Level 1. Rata-rata vaksinasi dosis kedua sudah di atas 70%, kecuali untuk wilayah Lombok Timur yang kini sebesar 68%.

"Mandalika sudah sangat siap menggelar pertandingan," terang Airlangga.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT