Doni Salmanan: Dulu Suka Pamer Harta, Sekarang Jadi Tersangka

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Rabu, 09 Mar 2022 10:08 WIB
Doni Salmanan Hobi Ngopi Ditemani Koleksi Mobil dan Motor Mewahnya
Doni Salmanan/ Foto: Instagram @donisalmanan
Jakarta -

Doni Salmanan selaku affiliator platform Quotex resmi dijadikan tersangka oleh Bareskrim Polri, Doni Salamanan dijadikan tersangka kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Hal itu sampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, setelah dilakukannya pemeriksaan dan gelar perkara oleh polisi.

"Gelar perkara menetapkan status yang bersangkutan DS (Doni Salmanan) dari status saksi menjadi tersangka," kata Ramadhan kepada media di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022) kemarin.

Berikut lika-liku tentang Doni Salmanan.

Doni Salmanan Terancam 20 Tahun Penjara

Doni Salmanan menjadi tersangka kasus binary option Quotex, kini dirinya sedang ditahan Bareskrim Polri dan dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

"Yang bersangkutan dijerat pasal secara berlapis, ada UU ITE, ada KUHP dan UU Tindak Pidana Pemberantasan Pencucian Uang atau TPPU. Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," kata Ramadhan.

Doni Salaman Dulu Suka Pamer Harta

Doni Salmanan juga merupakan sosok pria muda yang sering dijuluki sebagai 'Crazy Rich Bandung'. Bukan tanpa sebab, Doni Salmanan diketahui juga kerap memamerkan aset miliknya seperti mobil dan motor mewahnya akun instagram pribadinya @donisalmanan.

Nama Doni Salmanan mulai dicari publik, gara-gara dirinya pernah nyawer Reza Arap sampai Rp 1 miliar di live streaming game milik Arap. Atas hal tersebut, sejumlah fakta pun terungkap sosok Doni Salmanan diketahui sebagai pengusaha, trader, hingga seorang YouTuber.

Doni Salmanan merupakan founder CEO Salmanan Group yang menaungi sebuah Coffee Shop di Bandung. Doni Salmanan menjalankan usaha di bidang konten kreator dan mendirikan perusahaannya ini dari modal hasil trading dan seorang konten kreator di YouTube.

Doni Salamanan Didukung Sang Istri

Istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina tak berhenti memberi dukungan untuk sang suami yang kini sedang menghadapi kasus dugaan penipuan Quotex.

Hal itu diungkapkan Dinan Fahrina dalam Instagram Storiesnya miliknya. Dinan Nurfajrina Salmanan menuliskan bahwa dirinya akan tetap mencintai dan selalu berada disamping Doni Salmanan.

"I love yo so much forever and ever baby, will always stand with so much love and compassion beside you, Always have and always will. We can do this together sayang, bismillah, inna ma'al usri yusro," tulis Dinan Nurjafrina Salmanan dikutip detikcom dalam akun Istragam @dinanfajrina, Rabu (9/3/2022).

Nah, itu tadi kisah perjalanan kasus Doni Salmanan yang sekarang menjadi tersangka Bareskrim Polri terkait kasus kasus platform binary option Qoutex. Semoga diberi ketabahan selalu ya!

Simak Video 'Tersangka Kasus Pencucian Uang, Doni Salmanan Resmi Ditahan!':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)