Warga +62 Jeli Baca Peluang, Ada Jastip Minyak Goreng Lho

ADVERTISEMENT

Warga +62 Jeli Baca Peluang, Ada Jastip Minyak Goreng Lho

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 10 Mar 2022 11:38 WIB
Antrean panjang masyarakat terlihat di salah satu toserba yang berada di Cibaduyut, Kabupaten Bandung. Mereka rela antre sejak pagi demi dapatkan minyak goreng.
Antre minyak goreng/Foto: Yuga Hassani/detikcom
Jakarta -

Minyak goreng masih sulit ditemukan. Demi mencari minyak goreng murah dengan harga yang ditetapkan pemerintah, masyarakat rela antre panjang bahkan sebelum toko buka.

Nah, fenomena itu dimanfaatkan oleh sejumlah orang. Kini muncul fenomena jastip alias jasa titip minyak goreng di tengah langkanya bahan pangan tersebut. Minyak goreng mulai menjadi gaib sejak awal 2022 ini. Pemerintah sudah melakukan intervensi, namun belum membuahkan hasil.

Mereka banyak Berdasarkan penelusuran detikcom di laman Facebook, tak sedikit pengguna media sosial tersebut yang menawarkan jastip minyak goreng.

"Yang mau jastip. Minyak goreng sanco 2L," kata salah satu pengguna Facebook dalam postingan yang diunggah baru-baru ini sebagaimana dilihat detikcom, Rabu (9/3/2022).

Ada juga yang menawarkan jastip minyak goreng dengan minimal pembelian 1 dus yang berisi 6 pcs minyak goreng kemasan 2 liter.

"Open jastip minyak goreng pembelian minimal perdos kemasan 2L isi 6 bungkus," tulis pengguna Facebook lainnya.

Pengguna Facebook lainnya menawarkan jastip minyak goreng dengan embel-embel free ongkir, alias tidak dikenakan biaya pengiriman.

"Ada yang mau jastip minyak goreng? Merk tergantung apa nanti yg di dapat," tuturnya.

Dari penelusuran detikcom, jastip minyak goreng sudah muncul sejak Februari lalu. Mereka yang menawarkan jastip pun tersebar di berbagai daerah, mulai dari Sumatera, Kalimantan, hingga di Sulawesi.

Simak Video 'Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan Naik: Cabai Sampai Minyak Goreng':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT