Doa Agar Jadi Orang Kaya yang Mulia, Dijauhkan dari Kesombongan

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 10 Mar 2022 05:46 WIB
antri wudhu sholat. detikfoto/detikcom
Foto: dikhy sasra
Jakarta -

Doa Menjadi Orang Kaya yang Mulia senantiasa akan membuat kita terjauh dari sifat sombong. Uang dan harta hanyalah sebagian kecil dari rezeki yang telah Allah SWT berikan kepada para hambanya.

Rezeki yang Allah berikan jelas tak terhitung jumlahnya. Ketika Allah menjadikan kita di dunia sebagai orang kaya yang mempunyai banyak harta dan rezeki, tentunya kita harus menggunakan itu semua semaksimal mungkin untuk tabungan di akhirat.

Dikutip dari buku 'Doa-doa Terbaik Sepanjang Masa' oleh Ahmad Zacky El-Syafa, berikut adalah Doa Menjadi Orang Kaya yang Mulia:

Doa Menjadi Orang Kaya yang Mulia

Allahumma inni dla'iifun faqawwinii wa innii dzaliilun faa'izzanii wa innii faqiirun faghninii yaa arhamar raahimiina

Artinya:

"Ya allah sesungguhnya aku adalah hamba yang lemah, maka berilah kekuatan bagiku. Sesungguhnya aku ini hina, maka berilah kemuliaan kepadaku. Dan sesungguhnya aku ini fakir, maka berilah kekuatan kepadaku wahai Zat Yang Maha Penyayang diantara yang penyayang". (HR. Al-Hakim).

Khasiat Doa

Doa Doa Menjadi Orang Kaya yang Mulia di atas berkhasiat agar kita selalu diberikan Allah SWT rezeki yang melimpah. Doa ini juga merupakan doa yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW ketika keluar bersama 315 sahabat dalam perang badar.

Dikutip dari buku bertajuk 'Berhaji bagi yang Tak Mampu' oleh Abdillah F. Hasan, diceritakan dalam sejarah disebutkan, bahwa umat Islam berhasil memperoleh kemenangan yang gemilang. Tidak ada seorang pun dari mereka yang pulang, kecuali dengan membawa satu atau dua ekor unta. Mereka semua berpakaian dan kenyang.

Demikian Doa Menjadi Orang Kaya yang Mulia. Jangan lupa untuk diamalkan ya detikers, agar harta kita bisa semakin berkah!



Simak Video "Doa Keluar Rumah dan Naik Kendaraan Agar dalam Lindungan Allah"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)