ADVERTISEMENT

Jadi Tokoh Fiksi Paling Kaya, Berapa Sih Harta Batman?

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Jumat, 11 Mar 2022 13:30 WIB
The Batman
Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal dengan pahlawan super kelelawar asal Gotham City, Batman? Kostum serba hitam, topeng berbentuk kelelawar dan beragam senjata yang terdapat di kostumnya menjadi ciri khas salah satu pahlawan dalam jagat DC Comics ini.

Akhir-akhir ini Batman menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, film baru Batman, The Batman baru tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Maret 2022 dan masih tayang hingga kini.

Film-film Batman memang kerap kali diadaptasi ke layar lebar dari versi komiknya. Namun, meski mengalami cerita yang berbeda tiap filmnya, ada salah satu kesamaan yang tidak berbeda antar filmya, yakni sosok Batman yang kaya raya.

Bahkan, di film Batman sebelumnya, Justice League terdapat percakapan antara Bruce Wayne, sosok di balik kostum Batman dengan pahlawan super lainnya The Flash mengenai kekayaan dari Batman.

Di film itu, The Flash bertanya ke Bruce Wayne, apa kekuatan super Batman. Bruce pun menjawab singkat "Aku kaya".

Emang seberapa kaya sih?

Melansir dari Forbes Fictional 15, Jumat (11/3/2022) yang memuat daftar karakter fiksi terkaya, Bruce diperkirakan memiliki kekayaan sebesar US$ 7 miliar atau setara dengan Rp 100,20 triliun (kurs dolar Rp 14.315).

Sumber kekayaan anak yatim piatu ini adalah Wayne Enterprises, perusahaan yang diwariskan mendiang ayahnya. Wayne Enterprises bergerak di bidang kontraktor pertahanan militer.

Bruce mewarisi perusahaan tersebut setelah kedua orang tuanya, Thomas Wayne dan Martha Wayne, terbunuh di depan matanya. Peristiwa tersebut terjadi saat Thomas tengah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Gotham.

Kekayaan Batman ini bahkan melebihi kekayaan Tony Stark atau biasa dikenal dengan Iron Man yang merupakan pahlawan super asal Marvel. Iron Man hanya memiliki kekayaan sebesar US$ 6 miliar atau setara Rp 85,89 triliun.



Simak Video "Siap-siap Sambut Hari Batman Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT