Profil dan Kekayaan William Hurt, Peraih Oscar yang Meninggal di Usia 71 Tahun

ADVERTISEMENT

Profil dan Kekayaan William Hurt, Peraih Oscar yang Meninggal di Usia 71 Tahun

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Senin, 14 Mar 2022 14:51 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 16:  Actor William Hurt attends a screening of
William Hurt/Foto: Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

William Hurt aktor pemenang Oscar yang membintangi film seperti Marvel dan Body Heat meninggal di usia 71 tahun pada Minggu, 13 Maret 2022 kemarin.

Dikutip dari laman The Rolling Stone (14/3/2022), kematian William Hurt telah dikonfirmasi oleh putranya dalam sebuah pernyataan.

"Dengan sangat sedih, keluarga berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta sekaligus aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022. Tepat satu Minggu, sebelum ulang tahunnya yang ke-72," kata pihak keluarga.

Pihak keluarganya mengatakan bahwa William Hurt meninggal dengan damai. Saat ini, pihak keluarga masih meminta privasi atas kejadian duka tersebut. Sebelumnya, William Hurt telah didiagnosis menderita kanker prostat pada tahun 2018, demikian dikutip detikcom dari USA Today (14/3/2022).

William Hurt terkenal berkat perannya di beberapa drama dan film sejak tahun 1980-an. Ketenaran film Body Heat telah melambungkan nama William Hurt.

Ia juga tampil dan berperan penting di drama komedi ensemble The Big Chill, dan film thriller mata-mata Gorky Park. Selain itu, Hurt juga dikenal sejak ia memerankan film Kiss of the Spider Woman yang disutradarai oleh H├ęctor Babenco.

Seperti apa sosok aktor William Hurt?

Lulusan Sekolah Akting Ternama

William Hurt lahir pada 20 Maret 1950 di Washington, D.C, AS. Hurt merupakan lulusan dari sekolah akting Julliard. Julliard School merupakan sekolah akting terbaik di dunia yang berada di jantung Kota New York. Julliard School telah menghasilkan aktor profesional dan ternama tidak kurang dari 800 siswa per tahun.

Diketahui, untuk masuk ke Julliard School sangatlah sulit. Namun, para lulusanya banyak yang menjadi aktor ternama setelah lulus dari sekolah ini, termasuk William Hurt. Kemudian, Ia melanjutkan kuliahnya di Universitas Tufts.

Kekayaan William Hurt

Mengutip dari laman CAknowledge, kekayaan bersih William Hurt adalah US$ 78 juta atau setara Rp 1,1 triliun (kurs Rp 14.300 per US$).

Diketahui, William Hurt juga memiliki beberapa koleksi mobil mewah seperti Lexus ES, Jaguar XF, BMW X5, Audi RS Q8, dan Lincoln Nautilus.

William Hurt juga tinggal di rumah mewah seluas 9.400 kaki persegi yang terletak di Portland, Oregon seharga US$ 18 Juta dolar. Rumah mewah William Hurt dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 6 kamar mandi, ruang bermainan, dan Home Theater.

Penghargaan

William Hurt merupakan salah satu aktor langganan Nominasi Oscar. Berkat perannya sebagai reporter TV di Broadcast News, William Hurt berhasil masuk tiga nominasi Oscar berturut-turut. William Hurt memenangkan Oscar sebagai aktor terbaik pada tahun 1986, karena berperan sebagai seorang tahanan dalam film Kiss of the Spider Woman.

Selain itu, Hurt juga pernah memenangkan Austin Film Critics Award untuk kategori aktor pendukung terbaik dalam A History of Violence (2005). Ia memenangkan Silver Berlin Bear Award atas kontribusi artistik dalam film The Good Shepherd (2006). Selain itu, ia juga memenangkan Golden Horse Award atas perannya di The Accidental Tourist (1988)


Marvel

Dalam beberapa tahun terakhir, William Hurts dikenal sebagai Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross yang termasuk dalam lima film terlaris Marvel. William Hurt telah memerankan Thaddeus Ross dalam "The Incredible Hulk" (2008), "Captain America: Civil War" (2016), "Avengers: Infinity War" (2018), "Avengers: Endgame" (2019), dan "Black Widow" (2021).

Kehidupan Pribadi

Kehidupan pribadi William Hurt juga penuh drama. William Hurt diketahui sudah menikah dua kali, yakni dengan Heidi Henderson dan Mary Beth Hurt. Tapi itu bukan lah akhir dari hubungannya. Aktris Marlee Matlin mengklaim bahwa William Hurt tersebut pernah melecehkannya secara fisik.

Terlepas dari itu semua, kematian aktor ternama Hollywood ini juga membuat banyak selebriti dunia merasa sedih atas meninggalnya William Hurt.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT