Resmikan Kapal di Labuan Bajo, Menhub Ungkap Keinginan Besar Jokowi

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 18 Mar 2022 20:52 WIB
Menhub resmikan 2 kapal di Labuan Bajo
Foto: Dok. BKIP Kemenhub
Labuan Bajo -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada Jumat (18/3/2022) kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kehadiran Menhub dalam rangka meresmikan dua unit Kapal Wisata Bottom Glass buatan dalam negeri, untuk mendukung pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata superprioritas.

Dua unit kapal yang diberi nama Baswara Bahari, yang memiliki arti bersinar di laut ini, bertipe Katamaran. Kapal ini dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah dan dapat menampung menampung 44 orang dan 7 anak buah kapal (ABK) dengan panjang kapal 23,1 meter/ GT.

"Bapak Presiden ingin Labuan Bajo menjadi destinasi wisata internasional yang sama baiknya dengan Bali. Kemenhub akan konsisten memberikan dukungan untuk mewujudkannya," jelas Menhub dalam keterangan tertulis Kementerian Perhubungan, Jumat (18/3/2022).

Menhub menjelaskan keberadaan kapal ini akan menjadi suatu daya tarik tersendiri, yang akan memikat para wisatawan baik domestik maupun internasional. "Oleh karenanya, saya pesan kepada Pemda agar ini dikelola dengan baik dan kita sudah sepakat untuk mencari pihak yang profesional untuk mengelolanya," jelas Menhub.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

Simak juga Video: Menhub Buka Penerbangan Perdana Pesawat Kargo Trigana Air di Kertajati

[Gambas:Video 20detik]