Rute Lengkap Bus Gratis buat Penonton MotoGP Mandalika

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 19 Mar 2022 21:31 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Moh Faozal (kiri) meninjau sejumlah bus angkutan khusus untuk penonton MotoGP Mandalika saat acara gelar Kesiapan Moda Transportasi MotoGP 2022 di Eks Bandara Selaparang , Mataram, NTB, Kamis (17/3/2022). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTB menyiapkan sebanyak 278 bus khusus gratis bagi penonton MotoGP Mandalika yang telah memiliki tiket dengan lima rute layanan menuju Sirkuit Mandalika yakni Bizam - Mandalika, Gili Mas Lembar - Mandalika, Bangsal - Mandalika, Eks Bandara Selaparang - Mandalika dan Kayangan - Mandalika. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.
Foto: Antara Foto/Ahmad Subaidi
Jakarta -

Bus gratis Disiapkan bagi para penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika. Layanan ini disediakan pada puncak gelaran MotoGP Mandalika tahun ini, tepatnya pada 18-20 Maret 2022.

Penyediaan bus gratis ini dilakukan oleh Perum Damri. Plt Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri menyampaikan ada 25 bus gratis yang disediakan bagi para penonton MotoGP. Puluhan bus ini beroperasi di 5 rute secara 24 jam.

"Untuk memudahkan konektivitas transportasi dari dan menuju Sirkuit Mandalika, DAMRI telah menyediakan 25 armada bus dengan beberapa rute yang dilayani," ungkap Siti dalam keterangannya, Sabtu (19/3/2022).

Kemudian, untuk persyaratannya penonton MotoGP cukup menunjukkan bukti tiket MotoGP kepada petugas di lapangan.

Untuk pengadaan armada, Damri bekerja sama dengan beberapa pengusaha lokal dan juga Tourism Development Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme.

5 rute bus gratis yang beroperasi adalah sebagai berikut:

1. Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) - Sirkuit Mandalika (PP)
2. Eks Selaparang - Sirkuit Mandalika (PP)
3. Pelabuhan Bangsal - Sirkuit Mandalika (PP)
4. Pelabuhan Lembar /Pelabuhan Gili Mas - Sirkuit Mandalika (PP)
5. Pelabuhan Kayangan - Sirkuit Mandalika (PP)

(hal/hns)