Tips dan Aturan Feng Shui yang Dipercaya Bikin Bisnis Laris Manis

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 22 Mar 2022 15:49 WIB
Dekorasi Rumah Imlek 2022
Feng Shui/Foto: Dok. Dulux Indonesia
Jakarta -

Feng Shui adalah salah satu kepercayaan orang China. Feng Shui merupakan seni Tiongkok kuno yang di dalamnya membahas tentang penataan bangunan, benda, dan ruang dalam suatu lingkungan, untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan, demikian dikutip dari laman National Geographic.

Feng Shui berarti "jalan angin dan air, yang berasal dari kepercayaan Tao dalam chi atau kekuatan hidup yang mendiami segalanya.

Dalam era modern ini, masyarakat tentu menganggap Feng Shui hanyalah kepercayaan yang sudah sangat kuno. Tapi, nyatanya masih banyak pengusaha khususnya orang Tionghoa, yang tetap menerapkan Feng Shui dalam bisnis mereka lho. Bahkan, mereka yang di luar keturunan Tionghoa, juga bisa saja menerapkan Feng Shui dalam bisnisnya.

Feng Shui yang masih dianut oleh masyarakat Indonesia salah satunya adalah tidak adanya penamaan angka 4 dan 13 di elevator gedung-gedung pencakar langit, termasuk juga mal-mal besar.

Feng Shui memang telah dipercaya sejak dulu untuk digunakan di berbagai aspek kehidupan, seperti halnya dalam bisnis. Ada banyak sekali tips dan aturan Feng Shui yang dipercaya bisa buat tempat bisnis kamu jadi makin laris manis.

Tips dan Aturan Feng Shui yang Bikin Bisnis Sukses

Dikutip dari catatan pemberitaan detikcom edisi (29/1/2018), berikut adalah aturan Feng Shui yang dipercaya bisa mendapatkan keuntungan dan membuat bisnis sukses:

1. Jendela Adalah Pintu Rezeki

Dalam ilmu Feng Shui, jendela adalah suatu hal yang bisa mendatangkan rezeki. Jendela merupakan komponen penting, yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat keluar-masuknya udara, tapi juga sebagai celah untuk datangnya energi positif.

Artinya, kalau tempat usaha kamu tidak ada jendela dan pengap, maka pelanggan pun tidak akan betah bahkan enggan untuk mengunjungi toko kamu.

2. Bel yang Menggantung di Pintu Masuk

Bel yang dimaksud biasanya berupa lonceng kecil yang menggantung di dekat pintu masuk tempat atau toko usaha kamu. Bel di pintu masuk tersebut mempunyai filosofi dan dipercaya sebagai penarik pelanggan.

Biasanya bel lonceng itu akan diberi pita warna merah, karena seperti diketahui kepercayaan masyarakat Tionghoa warna merah bermakna kemakmuran, semangat hidup, dan juga keberuntungan.

3. Logo Artinya Doa

Logo atau merek dagang termasuk dalam aturan Feng Shui yang dipercaya bisa membuat bisnis laris. Dalam ilmu Feng Shui, loga adalah doa. Logo tersebut harus terdiri dari kata-kata yang bermakna positif. Jadi, tidak heran jika banyak toko yang menggunakan nama jaya, makmur, sukses, sentosa, dan sebagainya.

4. Cermin di Toko

Dalam ilmu Feng Shui, cermin yang ditaruh di dalam toko diyakini bisa menggandakan nasib baik. Seperti diketahui, banyak toko milik orang Tionghoa yang dipenuhi dengan cermin di dinding, etalase, maupun bagian pilarnya.

Nah, hal itu bermaksud agar seluruh produk atau dagangan yang dipajang di toko, bisa terlihat semua oleh pelanggan. Namun, dalam aturan Feng Shui, ada satu hal yang penting, yakni jangan tempatkan cermin di depan pintu masuk.

5. Penempatan Etalase

Etalase adalah tempat untuk memamerkan barang-barang yang dijual , biasanya etalase ada di bagian depan toko. Etalase haruslah memiliki panjang yang sesuai dengan sudut tempat lemari itu berada.

Dalam aturan Feng Shui dipercaya, bahwa kita dilarang untuk menaruh etalase yang sisi tajamnya mengarah ke pintu masuk, agar tidak mengganggu dan menghalangi pelanggan yang datang. Peru diperhatikan, bahwa beberapa tips dan aturan Feng Shui di atas bisa kamu percayai atau boleh juga tidak.

Nah, itu tadi informasi mengenai aturan Feng Shui yang diyakini bisa membuat bisnis lancar dan sukses. Detikers, tertarik mencoba aturan Feng Shui tersebut?

Simak juga Video: Awam Prakoso, Pemandu Imajinasi Anak-Anak

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)