Hotman Paris Usul Dirjen Pajak Bikin Divisi Khusus Buat Kasus Indra Kenz cs

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Rabu, 23 Mar 2022 14:28 WIB
Hotman Paris
Hotman Paris/Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberi masukan kepada Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo agar bisa mengantongi penerimaan pajak lebih besar lagi. Hotman Paris menyarankan membentuk divisi khusus yang menangani kasus seperti Indra Kenz hingga KSP Indosurya Cipta.

"Saya mau kasih masukan ada sebenarnya cara mencari duit lagi dari pajak. Anda kan lihat kasus Indra Kenz, Doni Salmanan, Indosurya, berapa puluh triliun itu uang yang main di situ? Apa sudah bayar pajak atau tidak? kata Hotman dalam acara Spectaxcular 2022, Rabu (23/3/2022).

Menurut Hotman, saat ini ada puluhan kasus investasi bodong yang bergulir. Oleh karena itu, ia menyarankan ada divisi khusus yang menangani hal-hal tersebut.

"Sebenarnya kalau kantor Dirjen Pajak ada divisi khusus memantau itu, itu merupakan sumber sasaran empuk untuk uang pajak," jelasnya.

Perihal kasus Indosurya, Hotman menyarankan untuk mengecek Indosurya di Pengadilan Niaga terkait Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Di situ akan diketahui berapa nasabah yang tidak bayar pajak.

"Belum lagi ada puluhan kasus sekarang investasi bodong, dan sekarang kasus Indra Kenz, Doni Salmanan, dan Fahrenheit. Banyak Sekali," kata Hotman.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan pajak lebih banyak lagi. Hotman meminta Suryo memberikan sanksi yang tegas dan membangun pengawasan yang efektif.

Simak Video: Penampakan Rumah Lama Indra Kenz yang Kini Terbengkalai

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)