ADVERTISEMENT

Sandiaga Genjot Bisnis Pelaku UMKM, Pakai Cara Ini

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 25 Mar 2022 16:02 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sandiaga Uno bersama Rumah SandiUno Indonesia (RSI) mendatangi Kampung Padaengan, Cakung, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Sandiaga memberikan bantuan peralatan usaha ke sembilan pelaku UMKM.

"Kepada para UMKM, mengucapkan terima kasih atas perjuangannya. Dan ini ada bantuan alat-alat produksi," tutur Sandiaga di lokasi, dikutip Jumat (25/3/2022).

Adapun bantuan alat produksi yang diberikan berupa kompor, penggorengan, dan spatula. Kemudian magicom, blender, hingga etalase. Sandiaga berharap, bantuan ini bisa meningkatkan jumlah produksi para UMKM. Sehingga, penghasilan yang didapatkan turut bertambah.

"Mudah-mudahan produksinya lebih baik dengan bantuannya. Penghasilannya lebih menjamin," ujar Sandiaga.

Wati (49), salah satu pelaku UMKM penerima bantuan berterima kasih kepada Sandiaga. Pasalnya, Wati mengaku pendapatannya menurun selama pandemi dan peralatan yang dipakai juga seadanya.

"Tidak ada yang beli, terus peralatan juga seadanya. Pendapatan semakin menurun. Semoga dengan bantuan ini usaha saya kembali pulih kembali," tuturnya.

Selain memberikan bantuan peralatan usaha UMKM, Sandiaga juga akan menyediakan alat penunjang di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Pedaengan. Di antaranya kursi roda, alat ukur bayi, dan timbangan bayi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT