Grace Tahir Ungkap Sisi Lain Ayahnya Usai Sindir Crazy Rich Gadungan

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 26 Mar 2022 18:30 WIB
Grace Tahir
Foto: YouTube Grace Tahir
Jakarta -

Grace Tahir berhasil membetot perhatian publik lewat kontennya 'Indri Benz, Crazy Rich Glodok'. Setelah itu Grace Tahir membuat konten terbaru mengajak ayahrnya Dato' Sri Tahir. Melalui video yang diunggah di akun Yotubenya, Grace mengungkap sisi lain ayahnya yang merupakan salah satu orang terkaya Indonesia.

Tahir mengungkapkan bahwa dirinya terlahir dari keluarga miskin. Sejak kecil Tahir bersama orangtuanya tinggal di rumah kontrakan.

"Saya berproses dari keluarga yang tidak mampu. Umur 20 tahun baru keluar dari rumah kontrakan. Artinya sejak umur 20 baru punya rumah sendiri," ucap Tahir dikutip Sabtu (26/3/2022).

Orang tua Tahir memiliki usaha penyewaan becak. Keluarganya hidup dari hasil uang sewa becak. Dengan kondisi tak berkecukupan membuat Tahir menjadi orang yang kurang percaya diri.

Rasa tidak percaya diri itu diakuinya karena proses panjang yang dia lalu. Sebab dia mengalami ketika orang tuanya mendapatkan tekanan dari berbagai pihak.

"Kita melihat bagaimana orang luar misalnya menginjak orang tua saya, menekan, ataupun menghina orang tua saya. Itu suatu proses, bukan knowledege. Kalau knowledge saya bisa lupain, tapi itu proses dan dia mendarah di badan saya," tuturnya ke Grace Tahir.

Tapi kondisi itu membuat Tahir hingga saat ini merasa habitatnya di lingkungan orang susah. Meskipun saat ini dirinya hidup sudah bergelimang harta.

Dengan merasa habitatnya sebagai orang susah membuat Tahir tak merasa berat ketika melakukan kebaikan untuk orang-orang yang membutuhkan sekalipun terhadap orang yang memiliki suku, budaya, ras maupun agama yang berbeda dengannya.

Di depan Grace, Tahir menjelaskan ada 4 faktor yang membentuk dirinya saat ini, yakni ibadah, keluarga, karir dan kegiatan sosial.

Nah yang menarik ketika dia menjelaskan terkait karir. Tahir sedikit menyinggung tentang crazy rich muda yang saat ini menjamur. Dia menegaskan bahwa karir dibentuk harus melalui kerja keras dan bisa menghasilkan sesuatu yang berguna untuk lingkungan sekitar.

"Akhir-akhir ini banyak crazy rich mengatakan how i make money, itu bukan karir. Karir itu sebuah platform yang dibentuk dan dia bisa menciptakan lapangan kerja, dia ramah terhadap ekosistem lingkungan, dia berguna untuk masyarakat sekitarnya dan itu adalah karir," tegasnya.

Di saat-saat terakhir perbincangan keduanya, Garce lalu meminta tanggapan ayahnya terhadap konten Indri Benz yang dia buat. Tahir pun berpesan kepada anak-anak muda jangan pernah ikuti jalan pintas untuk mencapai kesuksesan. Sebab kesuksesan harus dilalui dengan kerja keras.

"Saya tahu dari kamu, ya itu saya punya pesan kepada anak-anak muda, jangan ikuti jalan hidup seperti itu. Anda harus kerja keras dan itu lebih solid," katanya ke Grace Tahir.

(das/fdl)