BUMD Anies Kirim 5 Kontainer Beras ke Kaltim

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 27 Mar 2022 22:00 WIB
Aktifitas di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (29/01/13), kembali menggeliat. Distribusi beras pun yang dikirim dari daerah-daerah mulai membanjiri Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya mengirimkan sebanyak 5 kontainer produk beras FS-Borneofood ke Kalimantan Timur (Kaltim). Selain beras, kontainer yang dikirim juga berisi paket sembako.

"Di acara pengiriman produk beras FS Borneo ini kami akan mengirimkan 4
kontainer berisi 115 ton dengan rincian ukuran 2,5 kg sebanyak 23 ton dan beras ukuran 5 kg sebanyak 69 ton, sedangkan 1 kontainer berisi paket sembako terdiri dari beras premium 12,7 ton, tepung terigu 5,1 ton dan gula pasir 5,1 ton," kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dikutip detikcom, Minggu (27/3/2022).

Pengiriman beras ke Kaltim dilepas oleh anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta bersama Pamrihadi, di Gudang SRG yang merupakan fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya, pada Jumat, 25 Maret 2022.

Turut hadir dalam acara jajaran Direksi dan Komisaris serta perwakilan dari Managing Director PT Simar Pangan Borneo, Wahyu Taqwa Dhie dan jajarannya.

Pamrihadi mengatakan acara pengiriman kedua kali ini merupakan bukti komitmen serius dari perwujudan kerja sama dan kolaborasi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT Simar Pangan Borneo yang mengusung brand FS Borneofood.

"Pengiriman kedua ini adalah merupakan lanjutan daripada pengiriman pertama yang dilakukan pada tanggal 24 Januari 2022 lalu. Pengiriman produk FS dengan Brand FS Borneofood menunjukkan bahwa produk FS Borneo dapat sukses diserap di pasar yang ada di Kalimantan" ungkapnya.

Ke depan dia berharap tidak hanya produk beras yang bisa dikirim oleh Food Station, tetapi juga produk bahan pangan lain seperti terigu, gula, minyak goreng dan berbagai produk pangan lain yang selama ini sudah menjadi portofolio dari Food Station.

"Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan Simar Pangan, yang berorientasi pada pengembangan produk dan market bermerek FS-Borneofood. Melalui kerja sama ini, kami berupaya menghadirkan produk pangan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Bumi Kalimantan (khususnya pada Kota Balikpapan)" ujarnya.

Pamrihadi menambahkan, begitu pentingnya pasar Kalimantan bagi FS untuk saat ini dan ke depannya nanti. Pihaknya akan membuka peluang pasar seluruh produk unggulan FS untuk masuk kancah pemenuhan pasar di Kalimantan.

(toy/dna)