Cara Dapat Kredit Hingga Rp 200 Juta dengan Bunga Rendah, Perhatikan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 28 Mar 2022 16:12 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Mengajukan kredit atau pinjaman ke perbankan kini bisa semakin mudah. Pada prakteknya, program pinjaman yang ditawarkan kepada masyarakat bertujuan untuk membantu mereka dalam meningkatkan kualitas serta memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Program pinjaman rata-rata hadir dengan persyaratan yang beragam, mulai dari wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), NPWP, Surat Keterangan Bekerja hingga slip gaji. Guna semakin menarik minat masyarakat, sejumlah institusi keuangan saat ini banyak yang berlomba-lomba memberikan berbagai macam kemudahan Kredit Tanpa Agunan (KTA), baik dari sisi persyaratan maupun dari bunga kredit yang akan ditawarkan.

Begitupun dengan OK Bank, yang melalui produk OK! KTA-nya telah berhasil mencatat pertumbuhan penyaluran kredit yang cukup signifikan. Sepanjang 2021 kemarin, OK Bank telah berhasil menyalurkan kredit retail sebesar Rp 456 miliar.

"Pertumbuhan kredit ini tentunya tidak lepas dari program serta kemudahan yang kami berikan kepada masyarakat dalam hal pengajuan kredit. Kami menghadirkan langkah yang praktis dimana masyarakat yang mengajukan pinjaman cukup menunjukkan KTP dan referensi aplikasi Peduli Lindungi serta bukti vaksin kedua," kata Hardiansyah Ramadhan selaku Department Retail OK Bank.

Masyarakat bisa langsung mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 200 juta dengan suku bunga kompetitif mulai dari 0,89%. Proses pengajuan kredit juga berlangsung dengan sangat cepat, yakni dalam kurun waktu kurang dari 5 menit. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dan sangat cocok terutama bagi mereka yang baru merintis usaha ataupun merupakan pekerja kantoran; mereka yang cenderung memiliki perencanaan dan kebutuhan untuk dana cepat namun dengan nominal yang tidak terlalu besar.

"Kami selalu berusaha memberikan kemudahan agar masyarakat Indonesia dapat menjalankan dan mencapai rencana keuangan yang mereka miliki. Program pinjaman kredit yang kami hadirkan juga memiliki suku bunga yang kompetitif sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan pembayaran berkala di kemudian hari," tutup Hardiansyah.

(fdl/fdl)