Ngajakin FWB ke Bali Sambil Spill Saldo Rp 1 M, Eh Dicolek Pajak

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 31 Mar 2022 19:50 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Salah satu akun Twitter kembali dicolek Direktorat Jenderal Pajak. Akun yang dicolek itu merupakan akun kumpulan orang-orang anonim yang biasanya ingin berkenalan menjalin hubungan tanpa ikatan atau yang bahasa anak masa kini dikenal dengan istilah Friends with Benefits (FWB).

Awalnya, akun Twitter @FWBESS mencuitkan ajakan untuk staycation ke Bali. Dalam tweet itu disampaikan biaya hotel dan akomodasi akan ditanggung oleh si anonim yang menyampaikan hal itu.

Tak lupa, saldo dari anonim itu juga diunggah. Dalam foto informasi rekening yang diunggah, tertera saldo sebanyak Rp 1.131.757.451,7 atau Rp 1 miliar.

"Fwb F good looking staycation ke bali yuk all bills on me. HOTEL + ACCOMODATION. Serious n good looking. M29 sby," tweet dari akun @FWBESS, dikutip Kamis (31/3/2022).

Melalui quote tweet, akun @DirjenPajakRI mencuitkan agar pemilik rekening itu segera melaporkan daftar Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

"Kak jangan lupa melaporkan saldo tabungannya di daftar harta SPT Tahunan ya," ujar admin dari akun @DitjenPajakRI.

Tweet balasan dari Ditjen Pajak pun mendapatkan respon dari netizen. Cuitan itu mendapat quote tweet sebanyak 416, retweet 34 orang dan 304 likes.

"Udah di quote Dirjen Pajak dong wkwkw," ungkap akun @pon****.

"Selamat debut," kata akun @cy****.

"ninu ninu," ujar @sia****.

"MAS NIH BACA," tulis akun @cal*****.

(dna/dna)