Dear Investor, Kawasan Industri di Bengkulu Ini Punya 3 Keunggulan Lho

ADVERTISEMENT

Dear Investor, Kawasan Industri di Bengkulu Ini Punya 3 Keunggulan Lho

Hery Supandi - detikFinance
Sabtu, 02 Apr 2022 21:10 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Foto: Hery/detikcom: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Terkait Grand Opening Pabrik CPKO Rohidin menjelaskan berharap grand opening ini akan membuka banyak investor untuk datang ke Bengkulu. Ia pun berpesan agar PT. Agro Mega Perkasa dapat mengembangkan industri turunan lainnya.

"Industri pengolahan inti sawit, ini sangat potensial sekali, pertama nilai tambahnya tinggi, lalu yang kedua ada lagi industri turunannya, termasuk limbahnya untuk pakan ternak," harap Rohidin.

General Manager PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Hadi Nurmayadi mengungkapkan, pencanangan Pra Kawasan Industri PT. Pelabuhan Indonesia sekaligus Grand Opening Pabrik CPKO PT, diharapkan memicu industri - industri lain untuk ikut di kawasan Pulau Baai khususnya dalam bidang kelapa sawit.

"Kita berharap dengan industri yang ada itu bisa meningkatkan daya saing pelabuhan Pulau Baai, daya saing Bengkulu juga nilai tambah ," jelas Nurmayadi.

Pelindo sendiri mengalokasikan lahan seluas 75 Ha lahan Pelabuhan Pulau Baai untuk menjadi Kawasan Industri yang terbagi ke dalam beberapa zona yakni untuk pengolahan kelapa sawit seluas 21,6Ha, industri pengolahan karet 1,50Ha, industri pengolahan ikan 2,50Ha, industri pengolahan daging sapi 1,50Ha dan untuk industri kecil menengah seluas 4,50 Ha. Selain itu juga terdapat Lahan Terbuka Hijau (RTH) serta sarana pendukung lainnya.


(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT