ADVERTISEMENT

Begini Cara Mudah Cek Resi J&T untuk Lacak Paket

Atta Kharisma - detikFinance
Senin, 04 Apr 2022 17:44 WIB
Perluas Jaringan, J&T Express Ekspansi Rp 1,3 T
Foto: Dok. J&T Express
Jakarta -

Bagi Anda yang terbiasa belanja di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, atau Lazada, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman J&T. J&T merupakan salah satu ekspedisi pengiriman paling populer yang telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia.

Biasanya, saat Anda mengirimkan barang menggunakan J&T maka akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi ini sangat berguna untuk melacak keberadaan paket Anda. Cara cek resi J&T dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah melalui berbagai macam cara.

Belum pernah melakukan pelacakan paket? Jangan khawatir. Hanya bermodalkan nomor resi Anda sudah bisa melakukan proses pelacakan dengan sangat mudah.

Apa Itu Nomor Resi?

Nomor resi adalah sebuah nomor unik yang diberikan oleh jasa pengiriman sebagai tanda bukti barang telah dikirimkan dan juga nomor untuk melakukan pelacakan paket atau tracking paket.

Bisa dibilang, nomor resi merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam pengiriman barang. Karena, dengan menggunakan nomor ini anda bisa mengetahui dimana lokasi paket yang anda kirimkan atau akan Anda terima.

Oleh karena itu, ketika Anda melakukan pengiriman barang pastikan untuk menyimpan nomor resi agar nantinya Anda bisa mengetahui apakah barang yang anda kirimkan sudah sampai tujuan atau belum.

Anda bisa melakukan pemantauan secara rutin melalui layanan tracking yang disediakan oleh jasa pengiriman J&T. Jika terjadi masalah, Anda bisa menghubungi customer service J&T untuk mendapatkan bantuan.

Manfaat Nomor Resi Jasa Pengiriman

Dari beberapa penjelasan di atas, mungkin anda sudah sedikit pengertian dari nomor resi. Berikut fungsi dan manfaat dari nomor resi:

1. Tanda Paket Telah Dikirimkan

Nomor resi merupakan salah satu tanda bahwa paket telah diterima oleh jasa kirim dan sudah masuk dalam proses pengiriman. Jika Anda merupakan seorang penjual, nomor resi ini bisa Anda kirimkan kepada pembeli sebagai tanda bukti bahwa anda telah mengirimkan barang yang dipesan.

2. Melakukan Tracking Paket

Ada berbagai macam cara cek resi J&T yang bisa anda gunakan untuk melakukan tracking paket. Tracking paket adalah sesuatu hal yang sangat penting di dalam proses pengiriman barang.

3. Mengambil barang di jasa pengiriman

Salah satu hal yang sering terjadi dalam proses pengiriman yaitu adalah barang yang tidak kunjung dikirimkan atau nyangkut. Jika Anda membutuhkan barang tersebut dalam waktu yang tepat, maka Anda bisa menjemputnya ke drop point terdekat.

Biasanya, pegawai yang bertugas akan meminta Anda untuk menunjukkan nomor resi ketika akan mengambil barang di jasa pengiriman. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa nomor resi ketika hendak mengambil barang di jasa pengiriman.

Berlanjut ke halaman berikutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT