ADVERTISEMENT

Hampir Semua Bisnis Sudah Serba Digital, Mesti Waspada Amankan Data

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 07 Apr 2022 14:36 WIB
Bisnis online
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menjalankan bisnis di era digital saat ini membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi bahkan berlapis. Hal ini agar sistem bisnis bisa berjalan baik tanpa gangguan dan bisa terus berkembang ke depan.

Karena itu bisnis juga harus dilengkapi dengan efisiensi, kecepatan akses data hingga otomatisasi dalam operasionalnya. Managing Director PT Optima Solusindo Informatika Refany mengungkapkan saat ini pelaku usaha juga harus mampu mengakses pasar baru dan memanfaatkan peluang bisnis yang berkembang.

Refany menjelaskan ada sebuah Logsign platform untuk perusahaan menengah maupun perusahaan besar di Indonesia yang bisa membantu para pelaku usaha untuk membantu bisnis agar terus berkembang.

Melalui Logsign platform ada penawaran menarik kepada pelanggan lama maupun baru untuk SIEM dan SOAR. Partnership ini melengkapi teknologi lain dalam portofolio Optima seperti end-point security, backup solution, disaster recovery solution, privilege access management, kelengkapan ini membantu Optima untuk dapat mengakses pasar baru dan memanfaatkan peluang bisnis yang berkembang dalam menghadapi permasalahan yang terus menerus dihadapi oleh tim security dalam sebuah perusahaan.

Refany mengatakan teknologi SIEM dan SOAR bukanlah hal baru tetapi apa yang telah dilihat merupakan pertumbuhan kebutuhan yang besar. Walaupun produk lain telah memasuki pasar ini, biaya sering kali menjadi penghalang.

"Kami ingin memberikan solusi yang komparatif, fitur lengkap kepada pelanggan. Setelah meneliti teknologi yang dimiliki Logsign dan pasar di Indonesia secara ekstensif kami memilih Logsign sebagai mitra kami untuk melakukannya," jelas dia.

Director of Operations Tugce Durmaz, Logsign, mengatakan platform ini komprehensif, mudah untuk digunakan dan memiliki arsitektur NoSQL dan HDFS di dalamnya dirancang dengan cerdas yang memastikan penyimpanan yang efisien, pengelompokan, dan akses cepat ke data yang tersimpan secara langsung, otomatisasi untuk operasi dan respon insiden.

"Secara aktif memberikan layanan kepada lebih dari 600 Usaha Kecil Menengah secara global. Solusi SIEM all-in-one next generation kami terutama berfokus pada deteksi Real-time, respon dan analisis keamanan," jelas dia.

Logsign menyatukan tampilan dan pemantauan Cloud dan data lokal, menyelidiki secara real time dan mendeteksi IOC dengan berbagai teknik korelasi, meningkatkan kesadaran melalui dashboard berorientasi keamanan yang dirancang dengan cerdas, dan memberikan pemahaman yang jelas tentang data mesin dan memungkinkan wawasan yang andal dan dapat ditindaklanjuti real time.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT