Ramadhan Baru Hari ke 7, Emak-emak Depok Sudah Berburu Promo Baju Lebaran

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 10 Apr 2022 19:30 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Umat muslim di seluruh dunia, kini sedang menjalankan puasa Ramadan 2022. Berbicara Ramadan, pusat perbelanjaan pastinya akan semakin ramai dikunjungi masyarakat. Terlebih, setelah 2 tahun tak berdaya akibat pandemi COVID-19.

Bukan tanpa alasan, mereka biasanya akan membeli perlengkapan selama bulan puasa hingga berburu baju baru untuk perayaan lebaran Idul Fitri nanti. Namun, baru saja memasuki satu Minggu puasa, ternyata sudah banyak masyarakat yang berburu baju lebaran lho.

Berdasarkan pantauan detikcom, Minggu (10/4/2022), mereka menyediakan diskon lebaran ala Indonesia, baik pakaian, sepatu, tas, bahan pokok, buah-buahan, dan lainnya.

Salah satu pengunjung Ramayana di City Plaza Depok, bernama Ibu Yati misalnya. Ibu tiga anak itu pun mengungkapkan, dirinya lebih memilih untuk membeli pakaian lebaran lebih awal, ketimbang di akhir Ramadan.

"Mumpung awal puasa, udah ada banyak promo juga. Saya lebih suka di awal, biasanya belum terlalu banyak orang-orang kan? kalau udah di akhir pas mau lebaran pasti bejibun orangnya," ujar Yati kepada detikcom Minggu, (11/4/2022).

Tak tanggung-tanggung, Yati pun memborong beberapa pakaian lebaran sekaligus. Tidak hanya untuk dirinya, tapi juga untuk anak dan saudara-saudaranya.

"Ini saya borong 8 celana jeans yang harga Rp 79 ribu, sama beberapa atasan baju anak, ini sekalian buat anak sama saudara-saudara seumuran. Pasti kan senang, dikasih pakaian baru. Saya juga beli baju atasan tadi lihat ada yang cakep. Ada juga promo t-shirt, Rp 100 ribu dapat 3 sekalian aja saya beli," ungkapnya.

Tak jauh dari lokasi City Plaza Depok, salah satu perusahaan ritel fashion Ria Busana, juga sudah menyediakan promo sejak awal Ramadan.

"Kita udah ada promo 50% mulai dari awal Ramadan. Kita juga bakal adain promo ini sampai menjelang lebaran," ungkap salah satu petugas Ria Busana, saat dimintai keterangan detikcom.

Bersambung ke halaman selanjutnya.