Kinder Joy Ditarik dari Peredaran, Siapa Importirnya?

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 18 Apr 2022 13:11 WIB
Kinder Joy
Kinder Joy Ditarik dari Peredaran, Siapa Importirnya?Foto: Vidya Pinandhita/detikHealth
Jakarta -

Camilan favorit anak-anak Kinder Joy sementara ditarik dari peredaran oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). BPOM juga mengimbau agar masyarakat kerap melaporkan jika masih ada produk tersebut di pasaran.

Lantas bagaimana produk Kinder Joy masuk ke Indonesia?

Keterangan resmi BPOM mengungkap produk Kinder Joy yang terdaftar berasal dari India. Adapun varian yang dihasilkan oleh produsen Ferrero India PVT LTD yakni Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, dan Kinder Joy for Girls.

"Produk merek Kinder yang terdaftar di Badan POM berasal dari India dengan nama varian produk antara lain Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, dan Kinder Joy for Girls. Produk tersebut diproduksi oleh Ferrero India PVT, LTD," demikian dikutip dari rilis BPOM yang terbit Senin (11/4) lalu.

Berdasarkan penelusuran detikcom, Senin (18/4/2022), ketiga varian Kinder Joy itu tercatat sebagai produk dari perusahaan PT Sukanda Djaya. Dalam situs resmi perusahaan, tercatat varian tersebut dan merek Kinder Bueno merupakan produk perusahaan.

PT Sukanda Djaya merupakan distribusi makanan dan minuman terdingin terbesar di Indonesia. Perusahaan juga merupakan importir terkemuka produk makanan beku, dingin, susu dan kering dan minuman.

Simak video 'Respons Tubuh saat Konsumsi Makanan yang Terkontaminasi Salmonella':

[Gambas:Video 20detik]



Berlanjut ke halaman berikutnya.