Tolak Miskin

Podcast: Menakar Cuan Saham GoTo, Beneran the Next Amazon?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 21 Apr 2022 08:15 WIB
Podcast: Menakar Cuan Saham GoTo
Foto: Tim Infografis/Fauzan Kamil
Jakarta -

IPO GoTo menjadi salah satu perbincangan paling ramai dibicarakan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir. Penantian melantainya saham gabungan dua unicorn Indonesia ini juga sudah lama ditunggu para calon investor.

Digadang-gadang sebagai 'the next Amazon', pergerakan saham GoTo nyatanya tak sesemarak penantiannya. Sepekan setelah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham GoTo tercatat bergerak di level 338-382. Bahkan kini sahamnya kembali parkir di level 338 atau turun 8,65% dalam sepekan.

Pengamat pasar modal sekaligus Direktur Avere Investama, Teguh Hidayat mengatakan harga IPO GoTo terlampau kemahalan di saat kinerja perusahaan masih mencatatkan rugi. Dengan model bisnis yang dijalankan saat ini, saham GoTo bahkan diproyeksi bisa menukik.

"Nggak akan bisa naik, malah mungkin turun," katanya dalam podcast Tolak Miskin.

Bagaimana sebenarnya prospek saham GoTo ke depan? Mampukah GoTo menjadi the next Amazon seperti yang digadang-gadang?

Dengarkan obrolan lengkapnya di episode terbaru podcast Tolak Miskin 'Menakar Cuan Saham GoTo, Beneran the Next Amazon?'. Klik widget di bawah ini untuk mendengarkan atau temukan podcast Tolak Miskin di Spotify dan kanal siniar lainnya.

(eds/eds)