RI Bisa Nyalip Thailand & Vietnam Jaring Investor Dunia, Begini Caranya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 21 Apr 2022 17:07 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia akan mengurangi Energi fosil. Kebijakan ini, menurut Luhut, akan membuat lebih banyak investor tertarik masuk Indonesia.

Bahkan, menurut Luhut, dengan kebijakan transisi energi membuat Indonesia lebih banyak dilirik investor dunia. Tadinya, menurut Luhut, Thailand dan Vietnam yang jadi tujuan utama investasi di kawasan Asia Tenggara.

Kini, investor akan menjadikan Indonesia tujuan utama investasi.

"Saya berharap komitmen dan upaya Indonesia dalam mengurangi energi fosil bisa membuat mereka lebih tertarik dengan Indonesia sehingga mau berinvestasi. Dulu, Thailand dan Vietnam lah yang jadi tujuan investasi pengusaha global, tetapi saat ini mereka bilang Indonesia namanya semakin melejit," ujar Luhut dalam unggahan di akun Instagram resminya, @luhut.pandjaitan, Kamis (21/4/2022).

Hal itu diungkapkan Luhut saat melakukan kunjungan ke New York, Amerika Serikat untuk memenuhi agenda G20. Luhut bercerita kunjungannya kali ini ditemani banyak delegasi pengusaha dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia.

Menko Luhut bertemu pengusaha Michael Bloomberg. Langsung klik halaman berikutnya.