Melihat Suasana Pasar Takjil Benhil yang Digelar Lagi, Kok Sepi?

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 21 Apr 2022 17:24 WIB
Pasar Takjil di Benhil
Pasar Takjil di Benhil/Foto: Kholida Qothrunnada
Jakarta - Pasar takjil di Bendungan Hilir (Benhil) yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, kali ini kembali digelar setelah hampir dua tahun tidak beroperasi akibat pandemi COVID-19.

Pada Ramadan 2022 ini, pasar takjil Benhil dipindahkan di samping Pos Polisi Benhil. Diketahui, sebelumnya pasar takjil ini digelar di sekitar pasar Benhil.

Sejumlah pedagang pun mengungkapkan alasan mengapa perbedaan lokasi gelaran pasar takjil tersebut.

"Tahun ini digelarnya di depan Pos Polisi Benhil. Karena, kalau di depan pasar Benhil kaya yang dulu karena nggak dapat izin. Ditambah emang disekitar pasar kan lagi dibangun," ujar Bobi penjual takjil kepada detikcom, Kamis (21/4/2022).

Pasar Takjil di BenhilPasar Takjil di Benhil Foto: Kholida Qothrunnada

Berdasarkan pantauan detikcom pukul 15.15 WIB hingga 16.45 WIB, menjelang magrib suasana pasar takjil Benhil terlihat terlalu ramai pembeli.

"Iya tahun ini nggak seramai pas sebelum pandemi. Jauh banget perbedaanya, apalagi kemarin sempat ujan.. Waduh pedagang di sini kayaknya pada nangis. Kan, orang nggak pada keluar jadi nggak banyak yang beli," ungkap Yani penjual takjil yang sudah berjualan sekitar 10 tahun.

Rupaya pasar takjil Benhil akan lebih ramai pada saat akhir pekan saja, yakni di hari Sabtu dan Minggu.

"Kalau hari biasa sepi, nggak terlalu ramai. Ramenya kalau Sabtu-Minggu itu lumayan ramai lah. Banyak ibu-ibu bawa anaknya, anak muda, sampai orang kantor yang beli takjil di sini," tambah Yani.

Pasar takjil ini banyak menawarkan berbagai jenis makanan hingga minuman lezat yang cocok untuk menu berbuka puasa. Di sini kita bisa menemukan aneka gorengan, es buah, lauk makanan, kolak, salad buah, risol, dan masih banyak lagi.

(fdl/fdl)