Aplikasi JMO Sempat Eror Gagal Login, Ternyata Ini Penyebabnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 25 Apr 2022 09:47 WIB
BP Jamsostek
Foto: BP Jamsostek (Denny Pratama/detikcom)
Jakarta -

BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan buka suara soal adanya keluhan aplikasi Jamsostek Online (JMO) yang sempat mengalami masalah. Pengguna mengeluhkan tidak bisa melakukan login pada aplikasi, sehingga layanan BPJAMSOSTEK tak bisa diakses.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK Oni Marbun menjelaskan pihaknya memang sedang melakukan pemeliharaan sistem per 24 April 2022 kemarin. Sayangnya, ada sedikit kendala yang membuat aplikasi JMO error.

"Pada tanggal 24 April 2022 dini hari kami melakukan pemeliharaan sistem keamanan pada seluruh kanal layanan digital kami. Namun, terdapat sedikit kendala pada aplikasi JMO, sehingga menyebabkan downtime pada aplikasi JMO," ungkap Oni lewat keterangan tertulis kepada detikcom, Senin (25/4/2022).

Oni menegaskan pihaknya langsung melakukan pemulihan terhadap kendala yang terjadi. Per pukul 14.00 WIB, di hari Sabtu 24 April dia mengklaim aplikasi JMO sudah kembali normal dan bisa diakses.

"Kami telah bergerak cepat dalam rangka pemulihan pada aplikasi JMO. Mulai pukul 14.00 aplikasi JMO sudah kembali normal dan dapat diakses oleh seluruh peserta BPJAMSOSTEK," tegas Oni.

Dia mengakui gangguan memang terjadi pada aplikasi JMO. Maka dari itu, Oni menyatakan pihaknya meminta maaf kepada para peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami gangguan.

"Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi dan kami terus melakukan upaya untuk memastikan agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," kata Oni.

Lanjut di halaman berikutnya soal keluhan para pengguna tak bisa login di JMO.



Simak Video "Simak! Aturan Baru Jamsostek, Bisa Cair 100% di Usia 56 Tahun-Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]