Begini Cara Kerja DNA Pro yang Bikin DJ Una Rugi Rp 920 Juta

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 09:45 WIB
Puytri Una alias DJUna penuhi panggilan ari Bareskrim Polri.
DNA Pro Bikin DJ Una Rugi Rp 920 Juta/Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

DNA Pro bikin rugi DJ Una hingga Rp 920 juta. Total dana investasi DJ Una di DNA Pro mencapai Rp 1,5 miliar, namun yang berhasil dicairkan hanya Rp 635 juta. Sisanya tak bisa ditarik dari DNA Pro.

Bukan hanya DJ Una, sejumlah para selebriti Tanah Air juga merugi gara-gara DNA Pro, bahkan banyak dipanggil pihak kepolisian gara-gara terseret kasus DNA Pro. DNA Pro adalah sejenis penipuan berkedok investasi robot trading yang banyak memakan korban.

Berdasarkan catatan pemberitaan detikcom (9/4/2022), para korban kasus penipuan robot trading DNA Pro telah melaporkan kerugian, yang ditaksir hingga mencapai Rp 97 miliar.

Apa Itu DNA Pro?

DNA Pro adalah platform aplikasi robot trading. Robot trading DNA Pro merupakan produk dari PT DNA Pro Akademi.

Dilansir dari laman LinkedIn, PT DNA Pro Akademi adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa education center di bidang digital global investment. Kantor PT DNA Pro Akademi yang berlokasi di Jakarta Barat.

Apakah DNA Pro tercatat di Bappebti? DNA Pro tidak tercatat, dan dilarang oleh Bappebti. Saat ini, tercatat bahwa DNA Pro Akademi merupakan robot trading dengan sistem MLM ilegal.

detikcom mencoba untuk mengakses laman resmi PT DNA Pro melalui https://www.dna-world.co./. Namun, pada Selasa, (19/4/2022), laman tersebut rupanya sudah diblokir oleh Kominfo.

Cara Kerja DNA Pro

Cara kerja robot trading DNA Pro ini, nantinya akan dijual kepada para member. Selain itu, DNA Pro juga memandu membernya untuk masuk ke pasar berjangka, dan melakukan analisis pasar produk.

Modus Penipuan DNA Pro

Diketahui, DNA Pro Akademi mengklaim pihaknya, mengemban misi untuk memberikan manfaat bagi banyak orang.

Modus penipuan DNA Pro adalah dengan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang memberikan nasehat dalam melakukan trading bagi para member-nya. Namun, nyatanya robot trading DNA Pro adalah perusahaan yang ilegal.

Simak Video 'DJ Una Tak Diminta Kembalikan Honor dari DNA Pro':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)