BRI Hadirkan Program Mudik Gratis Pakai KA untuk 100 Pengguna BRImo

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 15:32 WIB
BRI
Foto: Inkana Putri/detikcom
Jakarta -

Pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk kegiatan mudik Lebaran tahun ini. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjalani mudik ke kampung halaman.

Dalam mendukung tradisi mudik kali ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengajak para pengguna BRImo untuk mudik bersama lewat program 'Mudik Asik Bareng BRImo'. Adapun program ini merupakan kerja sama BRI dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Mudik Asik Bareng BRImo adalah program luar biasa yang kita kerjasamakan bersama KAI. Khusus untuk Mudik Bareng BRImo, (BRI) akan menyediakan dua gerbong kereta api. Kita akan memberangkatkan kira-kira 100 penumpang KAI, tujuannya Jakarta-Solo Balapan melalui beberapa kota ada Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, dan berakhir di Solo Balapan," ujar Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Handayani dalam acara Pers Conference Mudik Asik Bareng BRImo di Hall Tengah Stasiun Gambir, Selasa (26/4/2022).

Handayani menjelaskan program mudik gratis ini ditujukan bagi para pengguna BRImo yang aktif melakukan transaksi. Adapun nantinya para pemudik akan diberangkatkan pada 28 April mendatang dari Stasiun Gambir.

"Ini khusus sekali kita rancang diberikan ke penumpang yang aktif menggunakan BRImo, baik itu merchant partner, user BRImo, agen penjual gas yang menjadi nasabah BRI, dan pemegang kartu kredit BRI yang berminta dan aktif menggunakannya untuk membayar transaksi transportasi," katanya.

"Program ini sudah berlangsung sejak minggu lalu, sebenarnya sudah kita luncurkan, namun baru kali ini kita press conference-kan. Dan keretanya akan berangkat tanggal 28 April jam 00.00, dua gerbong kereta yang isinya 100 orang," imbuhnya.

Soal moda transportasi, Handayani mengungkapkan pihaknya memilih kereta api lantaran ingin memberikan kenyamanan kepada para pengguna selama mudik.

"Jadi, kita tahu bahwa kereta api menjadi salah satu moda transportasi publik yang dipilih para pemudik. Kedua, concern kita terkait euforia mudik, moda transportasi darat yang dipilih sehingga kita melihat bagaimana caranya memberikan kenyamanan bagi nasabah kita tanpa bermacet-macet," jelasnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya >>>