4 Hal Ini Ternyata Bisa Mempengaruhi Penjualan Bisnismu

Sponsored - detikFinance
Rabu, 27 Apr 2022 10:00 WIB
rajakomen
Foto: rajakomen
Jakarta -

Bagaimana cara mempengaruhi seseorang melalui sosial media? Bagi pemilik bisnis online, mengetahui cara mempengaruhi ini sangatlah penting dalam memasarkan produk secara online.

Akan tetapi, ada hal-hal penting yang kerap kurang diperhatikan oleh para pemilik bisnis online. Padahal, faktor-faktor tersebut sebenarnya sangat menentukan apakah produk dapat terjual dengan laris atau tidak. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Rating di Google Review/Gmaps

Saat ini, Gen Z selalu mempertimbangkan rating sebuah tempat, terutama rating di Google Review/Gmaps. Jika rating-nya di bawah bintang empat, maka pengunjung yang tadinya berniat mendatangi, bisa saja membatalkan kunjungan ke lokasi tersebut.

Karenanya, rating sebuah tempat usaha harus di atas bintang empat agar calon pengunjung mau mendatangi tempat tersebut.

Screenshoot GoogleFoto: Screenshoot Google

2. Komentar di Sosial Media

Produk yang diiklankan di sosial media tidak bisa terhindar dari yang namanya komen negatif. Pemilik produk seringkali menganggap hal ini tidak apa-apa, namun calon pembeli yang membaca komen negatif tersebut bisa saja membatalkan keinginan membeli karena komentar negatif yang dibuat orang lain.

Screenshoot InstagramFoto: Screenshoot

3. Nilai Rating, Jumlah Download dan Review di Play Store

Bagi pemilik aplikasi, nilai rating aplikasi sangat menentukan seberapa manfaat aplikasi tersebut bagi orang yang men-download-nya. Sedangkan, jumlah downloader sangat berpengaruh bagi calon downloader selanjutnya.

Review di Play Store sangat menentukan apakah seseorang jadi men-download aplikasi tersebut atau tidak. Oleh karena itu, sebuah aplikasi harus memiliki rating di atas bintang empat, di-download oleh banyak orang dan memiliki review positif dari pengguna aplikasi. Gunakan download aplikasi dari pihak ketiga untuk menarik downloader baru, dan pastikan downloader adalah orang Indonesia.

Screenshoot RatingFoto: Screenshoot

4. Jumlah View Sebuah Konten YouTube

Bagi penonton YouTube, sebelum menonton sebuah video terkadang terlebih dahulu melihat jumlah view dari video tersebut. Jika banyak, orang-orang akan mengklik video tersebut. Sebaliknya, jika masih sedikit mereka akan ragu untuk menonton video tersebut.

Gunakan jasa view dari pihak ketiga yang terjamin keamanannya. Jangan lupa memastikan penontonnya adalah orang Indonesia.

Screenshoot YouTube Foto: Screenshoot

Sekarang, sudah ada layanan pihak ketiga yang dapat membantu mempengaruhi dan menggiring opini dari calon pembeli dan pengguna aplikasi, serta memutuskan tempat yang akan didatangi. Salah satunya adalah layanan rajakomen.com yang dapat membantu para pebisnis online dan offline untuk menggiring opini khalayak sosial media untuk memasarkan produknya.

(Content Promotion/rajakomen.com)