Tolak Miskin

Podcast: Mudik 2022 Dibayangi 'Horor Brexit', Kita Bisa Apa?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 28 Apr 2022 08:15 WIB
Podcast: Horor Brexit Bayangi Mudik 2022, Kita Bisa Apa?
Foto: Tim Infografis/Fauzan Kamil
Jakarta -

Masyarakat kembali diperbolehkan mudik pada Lebaran tahun ini setelah dua tahun terakhir diminta untuk di rumah saja. Momen ini disambut euforia masyarakat yang diprediksi bakal ada lonjakan arus kendaraan saat momen mudik tahun ini.

Bayangan 'horor brexit' alias kemacetan di gerbang tol Brebes pada mudik 2016 pun menghantui. Pasalnya, kemacetan menjadi sebuah keniscayaan mengingat arus kendaraan jalur darat yang diprediksi bakal ada lonjakan cukup besar.

Segala mitigasi risiko dilakukan sedini mungkin agar hal tersebut tak terjadi lagi. Di lain hal, masyarakat diminta untuk ikut pro aktif mengantisipasi terjadinya kemacetan alias tak serta merta menyerahkan tanggung jawab ke otoritas terkait.

Apa saja yang bisa kita lakukan agar bayangan 'horor Brexit' tidak sampai menunjukkan wujudnya? Lalu bagaimana antisipasi pemerintah agar tidak ada ledakan kasus COVID-19 setelah mudik?

Dengarkan obrolannya bersama Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati di episode terbaru podcast Tolak Miskin: Bayangan 'Horor Brexit' di Mudik 2022, Kita Bisa Apa? Klik widget di bawah ini untuk mendengarkan atau temukan Podcast Tolak Miskin di Spotify dan kanal siniar lainnya.

(eds/eds)