Ask d'Boss

Tonton! Kisah Raja Batu Bara Jatuh Cinta dengan GoTo

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 30 Apr 2022 08:04 WIB
Boy Thohir
Foto: 20detik
Jakarta -

Siapa yang tak kenal dengan Garibaldi Thohir? Pria yang akrab disapa dengan Boy Thohir tersebut merupakan pengusaha nasional yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia.

Forbes mencatat, pada tahun lalu kekayaan Boy Thohir mencapai US$ 2,6 miliar atau setara dengan Rp 37,18 triliun (asumsi kurs Rp 14.300). Hal itu membuatnya bertengger di posisi 17 dari daftar 50 orang terkaya Indonesia.

Kakak dari Menteri BUMN tersebut telah malang melintang di dunia usaha. Khususnya, di bisnis batu bara di bawah payung PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO).

Dalam program ask d'Boss detikcom, Boy Thohir bercerita mengenai rencana Adaro ke depan. Selain itu, ia juga buka suara mengenai alasannya masuk ke PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo).

Dia bilang, mulanya masuk ke GoTo karena diminta membantu rekan-rekannya. Namun, kemudian ia jatuh cinta pada perusahaan ini.

"Akhirnya mereka bilang, 'Tolong dong bantu nih bantu yang muda-muda', ya saya ikut aja. Saya ikut bantu. Dan ternyata ya saya jatuh cinta, dalam arti kata melihat anak-anak ini memberikan kontribusi yang begitu besar terhadap perekonomian Indonesia, terutama UMKM, driver-driver ojol, itu luar biasa," kata Boy Thohir di kediamannya di Jakarta Pusat.

Penasaran dengan kisah Boy Thohir? Simak wawancara lengkapnya di Ask d'Boss detikcom pagi ini jam 08.00 WIB.

(acd/eds)