Momen Sri Mulyani hingga Erick Thohir Sampaikan Selamat Lebaran

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 02 Mei 2022 18:30 WIB
Sri Mulyani: Pertamina Punya Tanggung Jawab Besar Jadi Pilar Zero Emissions
Foto: dok. Pemkot Pangkal Pinang
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri di masing-masing akun Instagramnya.

Sri Mulyani misalnya, dia menggungah sebuah video ucapan selamat Idul Fitri hari ini.

"Saya berharap perjalanan mudik anda selamat dan lancar. Alhamdulillah kita bisa merayakan hari raya Idul Fitri secara fisik bertemu dengan keluarga menikmati hidangan khas hari raya. Ini semuanya merupakan hasil kita bisa mengendalikan pandemi COVID-19 dan upaya kita bersama untuk menjaga keselamatan kita maupun saudara kita," kata Sri Mulyani dikutip dari akun @smindrawati, Senin (2/5/2022).

Dia juga menyampaikan perayaan Idul Fitri tahun ini makna kemenangan terasa begitu nyata.

Setelah dua tahun bersabar dan menahan diri untuk tidak mudik ke kampung halaman, tahun ini bisa kembali melakukan berbagai tradisi perayaan Idul Fitri.

"Bertemu fisik dengan keluarga setelah dua tahun berlebaran secara virtual, saya yakin menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan," jelas dia.

Dia berpesan kepada seluruh umat muslim, mari nikmati momen perayaan ini dengan penuh rasa bahagia dan rasa syukur. Tapi, jangan lupa untuk terus menjaga protokol kesehatan dimanapun berada.

"Mari jadikan hari raya Idul Fitri ini sebagai momen yang berkesan dengan tetap menjaga keluarga yang kita sayangi," jelas dia.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan jika kali ini adalah momen lebaran yang spesial untuk dia dan keluarganya.

Hal ini karena mereka bisa salat Eid di masjid yang kami bangun untuk sang ayah, Masjid At-Thohir.

"Lebaran ini juga bermakna kebangkitan. Setelah dua tahun pandemi, kini diberi sedikit keleluasaan beribadah dan bersilaturahmi bersama masyarakat di hari yang mulia ini," tambah dia.

Kemudian Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, taqabbal Yaa Kariim. Saling peduli, saling kasih, saling bantu, saling mendoakan, untuk Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera, damai dan berkah," tulisnya.

(kil/hns)