Mampir! 4 Rest Area Instagramable di Tol Trans Jawa, Ada Bangunan Belanda

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 05 Mei 2022 12:30 WIB
Masjid Rest Area Km 429
Rest area KM 429/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Tol Trans Jawa menjadi salah satu alternatif bagi para pemudik pulang ke kampung halaman. Begitu juga ketika pemudik akan kembali ke perantauan saat arus balik.

Tentunya keberadaan rest area sangat dibutuhkan oleh para pemudik yang ingin beristirahat saat melakukan perjalanan. Nah, selain sebagai tempat istirahat, ada sejumlah rest area yang cocok dijadikan spot foto.

Berikut rest area Instagramable di Tol Trans Jawa dikutip detikcom dari situs web Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT):

1. Rest Area KM 260B (Tol Pejagan - Pemalang)

Bangunan dengan konsep pabrik gula Banjaratman peninggalan Belanda ini disebut-sebut lekat akan nuansa vintage, dengan aksen batu bata khas tempo dulu sehingga dapat dinikmati oleh para pemudik yang hendak menuju Pejagan hingga Pemalang.

BPJT menuturkan beberapa spot foto populer, antara lain tungku bekas pabrik gula, mesin gilas pabrik gula, permainan perosotan, masjid, hingga ilalang. Terdapat wahana permainan seluncuran warna warni atau perosotan panjang bernama Srodotan Donat.

2. Rest Area KM 429 (Tol Semarang - Solo)

Pemudik dapat menikmati beragam kuliner khas daerah hingga panorama Gunung Ungaran di rest area Km 429 Jalan Tol Semarang - Solo. Dengan suguhan pemandangan alam yang indah tanpa terhalang apapun di puncak bukit, para pemudik juga dapat berfoto.

Ada pula masjid megah dengan arsitektur kubah modern berwarna merah bulat dan corak berwarna kuning emas.



Simak Video "Melihat Rest Area Pertama yang Tawarkan Fasilitas Hotel di KM 19"
[Gambas:Video 20detik]