ADVERTISEMENT

Libur Terakhir Lebaran, Warga Pilih Habiskan Duit ke Mal

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 08 Mei 2022 18:57 WIB
Suasana di salah satu mal di Denpasar, yakni Ramayana Mall Bali pada Rabu (27/4/2022)
Foto: Poetri/detikBali
Jakarta -

Setelah merayakan Lebaran, sudah menjadi tradisi tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk liburan bersama keluarga maupun orang tersayang. Di momen hari terakhir libur Lebaran ini, juga tentunya masih dimanfaatkan oleh sebagian orang. Liburan ke mal juga masih menjadi pilihan bagi banyak masyarakat.

Berdasarkan pantauan detikcom di Mal Margo City, Depok, Minggu (8/5/2022), terlihat cukup ramai dipadati pengunjung.

Salah satu petugas bazar yang berada di pintu masuk pun mengungkapkan, sejak hari Selasa setelah Lebaran kemarin, mal banyak dikunjungi masyarakat.

"Lumayan banyak sih orang yang ke sini, apalagi pas kan ini momen libur. Untuk hari ini sampai Siang sih lumayan banyak, walaupun nggak terlalu banyak kayak awal-awal," ungkapnya kepada detikcom.

Tim detikcom juga melihat bahwa sebagian pengunjung Mal Margo City hingga siang hari pukul 12:00 WIB, didominasi keluarga yang memang sengaja menghabiskan waktu libur bersama orang tua dan anak-anaknya. Ada juga para pasangan muda dan remaja bersama teman-temanya.

Haris Mulyo misalnya, pekerja swasta itu bersama istri dan kedua anaknya mengaku sengaja menghabiskan libur terakhir Lebaran ini dengan mengunjungi mal.

"Saya lebih pilih ke mal sama anak istri, dekat juga dari rumah. Kalau pergi jauh kaya ke puncak gitu kan, takut macet di jalan. Kasian anak-anak," kata Haris saat berbincang dengan detikcom, di area mal Margo City Depok, Minggu (8/5/2022).

Ayah 2 anak asal Depok itu juga mengatakan, bahwa justru anak-anaknya lebih suka Liburan ke mal. Walaupun, hanya sekedar berkeliling atau makan saja.

"Besok kan udah tanggal 9 ya, orang-orang banyak yang balik kerja termasuk saya juga. Ya ke mal juga kemauan anak-anak. Mereka inginnya ke mal, kan bisa main-main keliling lihat ini itu. Sambil makan paling," ujarnya.

"Iya saya juga sekalian mau liat-liat promo terbarunya habis Lebaran ada apa aja, kalau ada produk sama harganya oke kan, boleh lah. Ini saya beli baju anak-anak juga, ada potongan harga yang lumayan. Biasanya kita ikut anak-anak, kalau anak-anak udah bosen ya tinggal pulang. Kan emang tujuanya mau nyenengin anak," tambah istrinya Haris.

Selain memanfaatkan momen hari terakhir libur Lebaran, tak sedikit orang juga orang yang masih berbelanja berburu diskon Ramadan yang masih ada, hingga hari setelah Lebaran.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT