Punya Suara Merdu yang Bikin Orang Tidur? Perusahaan Ini Hargai Rp 71 Juta

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 09 Mei 2022 09:03 WIB
Makanan yang bisa membuat tidur nyenyak
Foto: iStock
Jakarta -

Perusahaan meditasi kesehatan bernama Calm tengah membuat kontes mencari orang yang bisa menghasilkan suara yang menenangkan atau membuat orang tertidur. Calm menawarkan hadiah untuk pemenang US$ 5.000 atau setara Rp 71 juta (kurs Rp 14.300).

Pengumuman disampaikan baru-baru ini melalui video di platform media sosial TikTok. Kontes mencari suara ini dinamakan Next Voice of Calm Contest.

"Kami mencari suara di TikTok yang paling halus," Erik Braa, salah satu narator Sleep Story saat ini, dikutip dari CNBC, Senin (9/5/2022).

Bagi peserta yang tertarik, harus memposting video dan suara di TikTok berdurasi 60 detik atau kurang yang digabungkan dengan video pengumuman kontes Calm. Dalam video peserta bisa menyampaikan cerita atau apapun

"Selama itu asli dan sangat menenangkan," kata Erik Bara.

Next Voice of Calm Contest telah dibuka dan ditutup pada 13 Mei. Pemenangnya akan diumumkan pada 7 Juni. Bagi pemenang, maka suaranya akan masuk ke segmen Sleep Story yang akan dipublikasikan di aplikasi Calm pada musim gugur ini.

Syaratnya, satu peserta hanya boleh mengirim suara satu saja. Usianya minimal 18 tahun. Kemudian, calon peserta juga harus merupakan penduduk resmi dan tinggal di AS atau Inggris.

Sebagai informasi, Calm adalah perusahaan meditasi online. Saat ini lebih dari 350 juta orang telah mendengarkan Calm's Sleep Stories. Hal itu menjadikannya peluang yang berpotensi besar bagi pemenang.

Sleep Storied di platform Calm juga pernah digunakan oleh oleh selebriti ternama dunia seperti Harry Styles, Pink dan LeBron James.

Perusahaan mendapatkan keuntungan selama pandemi. Calm adalah aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada April 2020, dengan hampir empat juta unduhan secara global bulan itu, menurut perusahaan intelijen Sensory Tower.



Simak Video "Siapa Saja yang Disarankan untuk Jalani Meditasi?"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)