ADVERTISEMENT

Penampakan Rumah Kontrakan yang Ditinggali Elon Musk, Manusia Rp 3.000 T

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 10 Mei 2022 18:30 WIB
CEO, and chief engineer at SpaceX, Elon Musk and his mother, supermodel Maye Musk, arrive for the 2022 Met Gala at the Metropolitan Museum of Art on May 2, 2022, in New York. - The Gala raises money for the Metropolitan Museum of Arts Costume Institute. The Galas 2022 theme is In America: An Anthology of Fashion. (Photo by ANGELA  WEISS / AFP)
Foto: AFP/ANGELA WEISS
Jakarta -

Elon Musk mengaku tinggal di rumah kontrakan sederhana setelah menjual seluruh properti mewahnya. Padahal berdasarkan laporan Forbes dirinya diketahui memiliki kekayaan senilai US$ 237,1 miliar atau setara dengan Rp 3.390,53 triliun.

Diketahui bahwa orang terkaya sekaligus pemilik baru Twitter ini telah menjual tujuh rumah mewah miliknya yang terletak di California dalam dua tahun terakhir setelah berjanji untuk melepas portofolio propertinya dan sebagian besar harta miliknya.

Melansir dari Daily Mail, Selasa (10/2/2022), sekarang ini Musk tinggal di rumah sederhana miliknya yang terletak di Bocha Chica, dekat dengan markas SpaceX. rumah sederhana milik Elon Musk ini ditaksir senilai US$ 50.000 atau setara dengan Rp 715 juta (kurs Rp 14.300/dolar AS).

Bocha Cicha merupakan wilayah yang sunyi, namun jadi ramai ketika SpaceX mendirikan fasilitas di sana. Meski demikian hingga saat ini masih ada banyak orang yang meragukan hal tersebut dan bahkan menuduh Musk tinggal di rumah mewah milik temannya.

Rumah Elon MuskRumah Kontrakan Elon Musk Foto: Dok. Dailymail

Kendati demikian, Elon Musk juga membantah klaim bahwa dia diam-diam tinggal di rumah temannya senilai US$ 12 juta di Austin.

"Rumah utama saya sebenarnya adalah rumah seharga $50rb di Boca Chica/Starbase yang saya sewa dari SpaceX... walaupun agak luar biasa," kata Musk sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Tetangga Elon Musk juga membenarkan bahwa Elon Musk pernah tinggal di rumah itu, yang terdiri dari 3 kamar dan dekat fasilitas produksi roket SpaceX.

Rumah itu bukan milik Elon Musk langsung, melainkan dibeli oleh perusahaannya pada Oktober 2019. Elon Musk dipastikan pernah mendiaminya karena didaftarkan sebagai tempat tinggalnya pada Pilpres Amerika Serikat tahun 2020.

"Anda tahu Elon Musk akan datang karena Anda melihat orang-orang SpaceX memungut sampah dan merapikan tempat itu," kata tetangga Elon Musk, Jim Crawford, kepada DailyMail.com.

"Dia tidak pernah sendirian, dia selalu memiliki pengawal bersamanya. Dia biasanya datang larut malam, dia langsung masuk dan jarang keluar ... Dia melambai satu kali tetapi dia tidak pernah mengundang kami atau menyapa. Anda tidak pergi dan mengetuk pintunya karena pengawal akan keluar dalam sekejap," jelasnya lagi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT