ADVERTISEMENT

Erick Thohir Dituding Fahri Hamzah Menteri Pencari Cuan, Stafsus: Sadar Diri!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 13 Mei 2022 11:18 WIB
Arya Sinulingga staf khusus Menteri BUMN
Arya Sinulingga/Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta -

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menjawab tudingan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah terkait menteri 'pedagang' pencari cuan yang ditujukan kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Arya meminta Fahri Hamzah agar sadar diri.

Arya menyinggung peran Fahri saat menjadi pimpinan DPR. Ia menilai, Fahri tak peduli pada perusahaan pelat merah.

"Sebaiknya Bang Fahri Hamzah itu sadar diri juga ya. Karena di zamannya beliau, baik anggota DPR maupun pimpinan DPR, beliau nggak pernah peduli itu sama bagaimana BUMN-BUMN kita. Kan kita tahu, pengawasan kan dari DPR dan beliau kan ada di sana, dan beliau nggak pernah peduli itu," katanya kepada detikcom, Jumat (13/5/2022).

Saat ini, kata dia, BUMN-BUMN semakin bagus karena dibenahi. Perbaikan itu dilakukan pada BUMN yang rugi bahkan yang kondisinya parah.

"Sekarang, justru ketika BUMN-BUMN makin bagus, kita benahi, mulai yang rugi-rugi juga banyak kita perbaiki, yang kondisi parah kita restrukturisasi. Jiwasraya, Asabri, Krakatau Steel, Garuda semua itu kita benahi sekarang. Dan banyak sekali BUMN-BUMN yang makin berbenah dan makin bagus," paparnya.

Kembali, Arya menyinggung peran Fahri Hamzah ketika menjadi pimpinan DPR.

"Zamannya Bang Fahri kan, sebagai anggota DPR atau pimpinan DPR nggak peduli beliau sama BUMN, beliau punya wewenang. Jangan karena nggak punya jabatan lagi mulai teriak-teriak, pada masa punya jabatan harusnya Bang Fahri yang mengawasi BUMN-BUMN-nya dengan baik. Sekarang sudah kaya kondisi, kita perbaiki, baru ribut-ribu, dulu ke mana Bang Fahri," jelasnya.

Lihat juga Video: Erick Thohir Ungkap Ada Mafia Bibit di Sektor Pertanian

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT