Elon Musk Pakai Kaos Rp 400 Ribuan saat Temui Jokowi

ADVERTISEMENT

Elon Musk Pakai Kaos Rp 400 Ribuan saat Temui Jokowi

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 15 Mei 2022 13:06 WIB
Jokowi bertemu Elon Musk (dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Jokowi bertemu Elon Musk (dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Pakaian miliarder Elon Musk menjadi perhatian saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tampil santai. Bos Tesla dan SpaceX itu hanya mengenakan kaus hitam bergambar astronot menaiki bulan dengan paduan celana berwarna senada.

Di sisi lain, Jokowi menggunakan pakaian yang selalu identik dengannya yakni kemeja putih yang dipadukan dengan celana hitam. Keduanya bertemu di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (14/5) pukul 10.30 waktu setempat.

Berdasarkan penelusuran detikcom, Minggu (15/5/2022), kaus yang dipakai Elon Musk saat bertemu Jokowi merupakan merchandise SpaceX. Baju tersebut dijual di situs resmi shop.spacex.com.

Kaus itu diberi nama Men's Starman T-Shirt dan dibanderol dengan harga US$ 30 atau setara Rp 435.000 (asumsi kurs Rp 14.500).

kaos Elon Muskkaos Elon Musk Foto: Dok SpaceX

Jokowi mengatakan pertemuan keduanya merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon Musk. Pembicaraannya kali ini disebut untuk berdiskusi soal kerja sama yang akan datang.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Jokowi dalam keterangannya.

Gaya Elon Musk tampil santai dengan kaus juga terlihat saat bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan pada 25 April lalu.

Dalam pertemuan yang digelar di pabrik mobil Tesla Gigafactory Austin, Texas, AS itu, Elon Musk hanya mengenakan kaus hitam dan celana warna senada dengan rambut acak-acakan. Sementara Luhut dan rombongan terlihat rapi mengenakan kemeja dengan balutan jas.



Simak Video "Elon Musk Pamer Sederet Pencapaian di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT