Di Depan Ribuan Calon Pegawai BUMN, Erick Thohir Bicara Kondisi Ekonomi RI

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 18 Mei 2022 16:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pembekalan kepada calon pegawai BUMN/Achmad Dwi
Foto: Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pembekalan kepada calon pegawai BUMN/Achmad Dwi
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir bicara mengenai kondisi ekonomi Indonesia dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Acara ini dihadiri oleh ribuan calon pegawai BUMN dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Erick mengatakan, Indonesia berhasil membuktikan jika berhasil melakukan penanganan pandemi COVID-19. Hal itu tampak dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bisa mencapai 5%.

"Ketika bangsa lain bicara Indonesia gagal menangani COVID. Kita tidak mampu menangani COVID. Kita jawab dengan kerjasama kita, dengan gotong royong kita, kita bisa tunjukkan ke bangsa-bangsa lain yang tadinya melihat kita sebelah mata ternyata kita menjadi salah satu negara yang bisa menangani COVID dengan amat baik," katanya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

"Buktinya sekarang pertumbuhan ekonomi kita sudah kembali ke 5%. Ini adalah pertumbuhan ekonomi yang salah satu tertinggi di dunia. Amerika kalah, China kalah, Eropa kalah," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Erick juga bicara peran BUMN yakni sebagai value creator dan agent development. Terkait agent development, Erick mengatakan, BUMN merupakan institusi yang bisa melakukan dobrakan ketika tidak ada keseimbangan pasar.

"Contoh di awal-awal COVID ketika harga masker Rp 100 ribu, BUMN operasi pasar dengan harga Rp 5.000, kita lakukan itu," katanya.



Simak Video "Baliho 'Erick Thohir for Presiden 2024' Bertebaran di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)