Tak Ada Kopiko, Ini Sajian Saat Jokowi Bertemu Elon Musk di AS

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Kamis, 19 Mei 2022 12:34 WIB
Elon Musk Joko Widodo bertemu di Gedung Space X, Amerika Serikat, Jumat (14/5/2022). Momen itu terjadi di sela-sela kunjungan kerja Jokowi ke Amerika Serikat.
Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk/Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Orang terkaya di dunia, Elon Musk belakangan menjadi perbincangan hangat usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain isi pertemuan, hal lain yang disorot adalah makanan yang disajikan dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

Jokowi berbincang santai dengan Elon Musk yang mengenakan kaos. Di meja juga tampak tersaji camilan hingga minuman dalam kemasan.

Dalam foto yang diunggah di Instagram resmi Jokowi, dikutip Kamis (19/5/2022), camilan itu terlihat seperti roti panjang berwarna coklat.

Sebanyak enam roti disajikan di atas wadah berwarna hitam. Tidak jauh, ada piring-piring putih yang disiapkan sebagai tempat untuk menyantap roti.

Makanan yang disajikan ke Jokowi berbeda dengan sajian ketika Elon Musk bertemu dengan Luhut. Saat itu Luhut memberikan permen Kopiko kepada Elon Musk.

Permen Kopiko bahkan sempat menjadi objek foto tersendiri. Luhut dan Elon Musk berfoto sambil memegang bungkus permen Kopiko.

Jokowi bertemu Elon Musk di Gedung Stargate SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat (AS). Momen kunjungan ini diunggah di saluran YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan kunjungannya kali ini untuk mendiskusikan kerja sama. Beberapa diantara kerjasama terkait investasi dan teknologi.

"Ini menindaklanjuti perintah saya kepada Menteri Koordinator Investasi untuk berbicara dengan Elon, mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerjasama yang akan datang," ujar Jokowi.

Jokowi menilai Elon Musk sangat tertarik datang ke Indonesia. Ia juga mempersilakan Elon Musk untuk berkunjung ke Indonesia.

Simak juga video 'Usai Bertemu Jokowi di Markas SpaceX, Elon Musk: Sebuah Kehormatan':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)