10 Pekerjaan yang Gajinya Bisa buat Beli Rumah Miliaran

ADVERTISEMENT

10 Pekerjaan yang Gajinya Bisa buat Beli Rumah Miliaran

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 20 Mei 2022 16:12 WIB
Ilustrasi kerja
Ilustrasi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sejak munculnya pandemi Covid-19, banyak pekerjaan yang saat ini dapat dilakukan di rumah. di antaranya ada sejumlah pekerjaan jarak jauh lain yang menjanjikan pendapatan tinggi hingga miliaran rupiah per tahun.

Melansir dari CNBC Make It, menurut penelitian yang dilakukan oleh situs Glassdoor, setidaknya sejumlah pekerjaan ini menawarkan banyak lowongan pekerjaan, kepuasan kerja yang kuat, potensi penghasilan tinggi, dan fleksibilitas.

Berikut adalah 10 pekerjaan WFH dengan bayaran terbaik menurut Glassdoor:

1. Database architect

Deskripsi pekerjaan: Database architect bertugas untuk merancang dan memelihara sistem komputer yang aman yang melindungi data perusahaan.

Gaji rata-rata: US$ 140,000 (Rp 2 Miliar) per tahun

2. Salesforce developer

Deskripsi pekerjaan: Salesforce developer bertugas membuat fungsionalitas dan memecahkan masalah dalam perangkat lunak Salesforce menggunakan berbagai bahasa web, program perangkat lunak, dan teknologi. Tanggung jawab termasuk membuat dan memelihara situs web dan aplikasi baik untuk publik maupun situs internal untuk perusahaan dan tim.

Gaji rata-rata: US$ 98,972 (Rp 1,41 Miliar) per tahun

3. Solutions engineer

Deskripsi pekerjaan: Solutions engineer bertugas untuk membantu membuat dan menjual perangkat lunak bisnis khusus kepada pelanggan. Mereka bekerja dengan berbagai departemen mulai dari insinyur jaringan, dukungan, dan operasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Gaji rata-rata: US$ 100.915 (Rp 1,44 Miliar) per tahun

4. Machine learning engineer

Deskripsi pekerjaan: Machine learning engineer adalah perancang perangkat lunak yang berjalan sendiri yang membawa mesin kemampuan untuk mengotomatisasi model prediktif. Insinyur ini bekerja dengan ilmuwan data untuk mengambil informasi dan memasukkan data yang dikurasi ke dalam model yang telah mereka temukan atau temukan.

Gaji rata-rata: US$ 130.489 (Rp 1,86 Miliar) per tahun

5. Manajer pemasaran produk

Deskripsi pekerjaan: Manajer pemasaran produk bertanggung jawab untuk mengawasi upaya pemasaran komprehensif yang terkait dengan produk, merek, atau lini produk tertentu. Mereka mengembangkan dan melaksanakan kampanye pemasaran, inisiatif promosi dan memainkan peran sentral dalam membangun visi merek.

Gaji rata-rata: US$ 125,015 (Rp 1,78 Miliar) per tahun

6. Enterprise architect

Deskripsi pekerjaan: Enterprise architect bertanggung jawab atas seluruh infrastruktur platform TI perusahaan. Tanggung jawab termasuk merancang proses, mendokumentasikan prosedur TI penting, melacak kemajuan proyek dan menjaga fokus keamanan.

Gaji rata-rata: US$ 144,997 (Rp 2,07 Miliar) per tahun

7. Scrum master

Deskripsi pekerjaan: Scrum master bertugas untuk mengoordinasikan dan mengawasi penyelesaian proyek TI tertentu dengan perusahaan. Mereka juga membantu penyelesaian konflik antara tim scrum dan pemilik produk untuk menjaga lingkungan kerja yang aman.

Gaji rata-rata: US$ 109,284 (Rp 1,56 Miliar) per tahun

8. Realtor

Deskripsi pekerjaan: Realtors membantu orang membeli dan menjual properti mereka. Mereka membawa klien ke properti di pasar dan membuat penawaran atau menegosiasikan persyaratan pembelian properti atas nama klien mereka.

Gaji rata-rata: US$ 54,090 (Rp 773 Juta) per tahun

9. Customer success manager

Deskripsi pekerjaan: Customer success manager biasa bekerja di bawah departemen layanan pelanggan perusahaan bersama manajemen tingkat atas untuk mempromosikan retensi pelanggan dan membantu menciptakan pengalaman positif dengan merek perusahaan.

Gaji rata-rata: US$ 73,702 (Rp 1,05 Miliar) per tahun

10. Cloud engineer

Deskripsi pekerjaan: Cloud engineer bertugas dalam pembuatan, pengujian, dan implementasi aplikasi perangkat lunak di sebuah perusahaan. Mereka bertanggung jawab atas perencanaan, desain, manajemen, pemeliharaan, dan dukungan aplikasi komputasi awan.

Gaji rata-rata: US$ 118,999 (Rp 1,7 Miliar) per tahun

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT